Baru-baru ini, cover Blu-ray untuk film Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1 telah terungkap. Penggemar akhirnya mendapatkan gambaran seperti apa superhero yang akan muncul dalam filmnya nanti. Terungkap bahwa setidaknya ada sepuluh superhero DC yang akan menjadi bagian dari tim Justice League. Para superhero tersebut tampak tengah berada di luar angkasa, dan tak jauh dari Bumi. Lineup ini tampaknya cukup biasa jika dibandingkan dengan tim Justice League sebelumnya. Tokoh-tokoh seperti Batman, Wonder Woman, Flash, Green Lantern, dan Superman tampil dengan jelas.

Tak lupa, adalagi beberapa anggota lainnya seperti Oliver Queen (alias Green Arrow) terlihat siap dengan busurnya, bersama dengan Martian Manhunter, Hawkgirl, Aquaman, dan Vixen. Beberapa karakter ini mungkin terlihat memiliki penampilan berbeda dari yang biasa kita kenal, tetapi kemungkinan besar hal itu terkait dengan dihadirkannya beberapa realitas yang menjadi bagian dari alur cerita Crisis.

Yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah film ini bakal memiliki keterkaitan ke DCU atau tidak? James Gunn sendiri sebelumnya pernah menyatakan bahwa semua film, series, hingga proyek animasi DC akan saling terhubung dengan DCU. Gunn menyatakan dengan jelas, “DCU yang (baru) akan terhubung di seluruh film, TV (dan animasi).” Jadi, masih belum jelas apakah itu juga akan mencakup proyek-proyek Tomorrowverse.

Dapat dipastikan bahwa film Justice League: Crisis one Infinite Earth – Part 1 akan memiliki durasi sekitar 93 menit, menjadikannya sebagai film terpanjang dalam DC’ Tomorrowverse. Sebelumnya, film terpanjang dipegang oleh Superman: Man of Tomorrow yang memiliki durasi 86 menit. Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1 juga menjadi film terpanjang yang diproduksi di bawah bendera DC Universe Animated Original Movies. Satu-satunya film non-Tomorroverse yang mendekati durasinya adalah Justice League Dark: Apokolips War, dengan durasi 90 menit.

Mengenai plot film Justice League: Crisis on Infinite Earths, mengacu pada arc komik aslinya. Para penggemar bisa mengharapkan crossover DC berskala besar dalam film Tomorrowverse ini. Kemungkinan besar, banyak pahlawan dan penjahat terkenal akan saling dipertemukan. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan film ini di awal Januari 2024 nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/