Dalam cerita One Piece yang sudah berjalan sejauh ini, terdapat beberapa bangsa yang sudah sejak lama menunggu kehadirkan kembali sosok Nika. Eiichiro Oda memperkenalkan sosok Nika pertama kali dalam arc Wano. Menurut penjelasannya sejauh ini, Nika adalah sosok dewa penyalamat yang menyandang gelar Sun God atau Dewa Matahari. Yang menarik adalah dalam cerita One Piece terdapat beberapa bangsa yang sudah sejak lama menantikan sosok Sun God Nika. Siapa saja?

5Buccaneer

Buccaneer merupakan bangsa baru yang Oda Sensei perkenalkan dalam cerita One Piece, yang menunggu kemunculan sosok Nika. Bangsa Buccaneer sendiri pertama kali muncul dalam kilas balik Bartholomew Kuma kemarin. Dalam penjelasan di chapter 1095 kemarin terungkap jika Kuma merupakan bagian dari sebuah bangsa yang bernama Buccaneer. Bangsa tersebut dianggap memiliki DNA suku raksasa yang membuat mereka sangat kuat secara fisik.

Bangsa ini disebut sebagai kelompok orang yang pernah melakukan dosa atau kesalahan besar berupa kejahatan di masa lalunya. Namun, masih belum ada informasi sebenarnya kesalahan atau kejahatan apa yang mereka lakukan sehingga mereka mendapatkan cap buruk oleh World Government. Meskipun begitu, ada fans yang meyakini jika kesalahan tersebut ada kaitannya dengan Joy Boy.

Dalam kilas balik Kuma, kita bisa melihat bagaimana bangsa Buccaneer begitu menantikan dan memuja sosok Nika. Hal ini terungkap dari bagaimana Clapp, ayah Kuma, menari dan berdansa layaknya Nika sambil berharap Nika muncul dan menyelamatkan mereka. Dan hal ini pun kemudian menurun pada sosok Kuma yang terus menantikan kemunculan sosok Nika bahkan hingga sekarang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.