Dalam cerita One Piece yang sudah berjalan sejauh ini, terdapat beberapa bangsa yang sudah sejak lama menunggu kehadirkan kembali sosok Nika. Eiichiro Oda memperkenalkan sosok Nika pertama kali dalam arc Wano. Menurut penjelasannya sejauh ini, Nika adalah sosok dewa penyalamat yang menyandang gelar Sun God atau Dewa Matahari. Yang menarik adalah dalam cerita One Piece terdapat beberapa bangsa yang sudah sejak lama menantikan sosok Sun God Nika. Siapa saja?

4Manusia Ikan

Bangsa manusia ikan adalah salah satu bangsa yang juga cukup banyak muncul di ceritanya selain manusia sekaligus jadi salah satu yang paling penting dalam cerita One Piece. Mereka tinggal di bawah laut, tepatnya di 10.000 meter di bawah permukaan laut. Mereka tinggal di sebuah kubah raksasa, yang memiliki banyak fasilitas menarik. Sayangnya, nasib manusia ikan tidak lebih beruntung dari manusia di daratan.

Seperti yang Geeks ketahui, mereka sering kali mendapatkan diskriminasi oleh manusia, yang menganggap para manusia ikan jauh berada di bawah level mereka. Tidak jarang konflik besar pun muncul diantara keduanya. Contohnya adalah ketika Fisher Tiger terluka akibat diserang, tidak ada satu pun manusia yang mau mendonorkan darahnya. Bangsa manusia ikan jadi salah satu yang menantikan kemunculan sosok Nika dalam cerita One Piece.

Bangsa manusia ikan menunggu kemunculan sosok Nika dalam cerita One Piece yang akan membuat para manusia Ikan memiliki strata yang sama dengan para manusia dan makhluk lainnya. Dari apa yang Who’s Who lakukan dengan bertanya kepada Jinbe tentang Nika, para manusia ikan sepertinya memang memiliki koneksi mendalam dengan Nika. Ratu Otohime diketahui sangat memuja matahari. Kelompok bajak laut Fisher Tiger bahkan menamai kelompok bajak laut mereka “Matahari” dan simbol budak naga langit dirubah menjadi simbol matahari.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.