Tidak lama lagi, kita akan segera melihat sebuah film terbaru DC berjudul Aquaman and the Lost Kingdom atau Aquaman 2. Itu menjadi film penutup DCEU, dan setelahnya DCEU akan direboot total dengan cerita yang disiapkan oleh James Gunn. Menariknya dalam film Aquaman 2, Arthur Curry alias Aquaman harus berhadapan kembali dengan Black Manta. Tetapi kali ini Black Manta datang dengan kekuatan penuhnya, dan juga senjata andalannya, Black Trident. Baru-baru ini, James Wan mengkonfirmasi bahwa Aquaman 2 tidak hanya menampilkan satu villain saja, karena bakal adalagi seorang villain baru di Aquaman 2 bernama Karshon. Lantas siapa sosok Karshon yang akan menjadi lawan tangguh yang dihadapi Arthur Curry nanti? Simak berikut ini Geeks!

3Hiu yang Terkena Radiasi

Karshon juga biasa disebut dengan The Shark. Dia pertama kali melakukan debut dalam komik Green Lantern #24 yang rilis tahun 1963. Awalnya, Karshon hanyalah hiu biasa. Namun setelah terkena radiasi nuklir, dia berubah menjadi seperti manusia dan bisa berbicara. Meski memiliki wajah layaknya hiu, tetapi Karshon memiliki tangan dan kaki, yang membuatnya dapat berjalan dan menghajar musuh-musuhnya dengan tangannya itu. Dan setelah bertransformasi menjadi sosok itu, Karshon kemudian menggunakan nama T.S. Smith yang juga menjadi singkatan dari Tiger Shark Smith.

Di awal kemunculannya, Karshon diceritakan sebagai musuh Green Lantern. Pertemuan antara Green Lantern dan Karshon sebenarnya tidak begitu berkenang karena memang biasa-biasa saja. Awalnya Karshon berniat untuk membuktikan kekuatannya. Dia ingin bertarung dengan manusia hingga akhirnya dia menemukan target yang cocok untuk dijadikan lawan. Tetapi Karshon memilih lawan yang sebenarnya berkali-kali lipat lebih kuat darinya, dengan memilih Hal Jordan yang juga sebagai Green Lantern. Di awal pertempuran, Karshon memang berhasil membuat Green Lantern terpojok.

Tetapi pada akhirnya Green Lantern berhasil membalikkan keadaan, dan mengalahkan balik Karshon. Dan ketika itu terjadi, Green Lantern juga berhasil mengembalikan Karshon ke bentuk semulanya yaitu hiu. Tetapi itu tidak berlangsung lama, karena Karshon kemudian kembali ke bentuk silumannya dan kembali bertarung dengan Green Lantern, meskipun hasil dari pertarungan tersebut sudah bisa kita tebak dengan kemenangan Green Lantern.

Tangguh di Darat, Laut, dan Udara – Ke Halaman 2

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/