Film Superman yang dibintangi Josh Hartnett dibatalkan sebelum produksi dimulai, tetapi sebuah gambar dari pra-produksinya yang bocor menunjukkan bahwa aktor tersebut mengenakan kostum Man of Steel alias Superman. Pada tahun 2002, dilaporkan bahwa J. J. Abrams telah menulis naskah untuk reboot Superman yang berjudul Superman: Flyby. Selama pra-produksinya, proyek ini pernah melibatkan Brett Ratner sebagai sutradara, dan Ratner telah mendekati aktor Josh Hartnett untuk membintangi film tersebut.

Karena itulah Josh Hartnett mengenakan setelan Superman untuk uji coba. Dan sekarang kita bisa melihat gambar Hartnett menggunakan kostum Superman, setelah gambarnya dibagikan oleh Ryan Unicomb. Meskipun Hartnett dipertimbangkan untuk peran itu, akhirnya aktor itu sendiri yang menolak, dan peran itu akhirnya ditawarkan kepada Matt Bomer.

Bagaimanapun, film tersebut hancur sama sekali, digantikan oleh film Man of Steel lainnya yaitu Superman Returns di tahun 2004 dengan Brandon Routh yang dipilih sebagai pemeran Superman. Hartnett kemudian menjelaskan bertahun-tahun kemudian bahwa dia menolak peran tersebut, bersama dengan kesempatan untuk memainkan Batman dalam Batman Begins karya Christopher Nolan, karena dia tidak ingin terjebak dalam peran tertentu saat itu.

“Pada usia itu, sangat mudah menjadi alat atau boneka orang lain,” kata Hartnett pada tahun 2020, seperti yang dilaporkan oleh Metro. “Ada banyak kekuatan yang ingin saya ikuti film-film itu, tetapi saya selalu tertarik pada cerita tentang orang dan saya tidak ingin terjebak dalam tipe pahlawan super. Pada saat itu, banyak aktor harus berjuang keras untuk mendapatkan kembali karier mereka setelah memainkan karakter-karakter tersebut.”

Setelah penampilan Henry Cavill sebagai Superman yang tiba-tiba berhenti setelah kemunculannya dalam Black Adam tahun lalu, pemeran Man of Steel berikutnya untuk layar lebar dipilih menjadi David Corenswet. Aktor ini akan memerankan Clark Kent dalam film terbaru James Gunn, Superman: Legacy, yang akan menjadi bagian dari kesinambungan DCU yang baru dibentuk. Sementara itu, Tyler Hoechlin bersiap untuk mengakhiri penampilannya sebagai Superman di layar kecil dengan serial CW, Superman & Lois, yang akan berakhir dengan musim keempat yang akan datang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/