Sudah banyak villain beken yang ditampilkan di MCU. Mulai dari villain dengan skala kecil hingga villain kelas kakap layaknya Thanos dan Kang the Conqueror. Masing-masing dari mereka memang memiliki keunikannya tersendiri, dan mampu membuat para pahlawan terkuat di Bumi kelimpungan. Meski sudah banyak villain yang ditampilkan, tetapi ternyata adalagi beberapa villain yang tadinya coba dihadirkan di MCU. Tetapi rencana untuk menghadirkan para villain ini gagal total, karena berbagai alasan. Lantas siapa saja villain yang batal tampil di MCU? Simak berikut ini Geeks!

5Nightmare

Doctor Strange memang memiliki sejumlah musuh kuat yang pernah dia hadapi. Tetapi sayangnya, salah satu musuh ikonik Strange yaitu Nightmare tidak pernah muncul di MCU. Padahal dalam komik, Nightmare bisa dibilang adalah musuh bebuyutan Strange. Sebenarnya nih Geeks, Nightmare hampir dimunculkan dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Sesuai dengan namanya, Nightmare memiliki kekuatan untuk menciptakan mimpi terburuk dari musuhnya. Dia dapat memanipulasi kenyataan di dalam mimpi dan menghantui orang-orang melalui mimpi buruk mereka.

Karena itulah dia menjadi salah satu dari beberapa Fear Lords yang menguasai Dream Dimension. Tadinya dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Nightmare akan dimunculkan untuk memaksa Strange menghadapi trauma terdalamnya. Sebuah concept art resmi dari film tersebut juga menampilkan bagaimana Nightmare tengah ditemani kuda kepercayaannya yaitu Dreamwalker. Mungkin karena terlalu banyak villain MCU yang muncul dalam film tersebut, Nightmare batal ditampilkan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/