Setelah mogok kerja aktor Hollywood berakhir, Deadline mengungkapkan bahwa film terbaru James Gunn, Superman: Legacy, akan memulai produksi pada awal tahun depan. Menurut laporan, Superman: Legacy direncanakan untuk memulai produksi di Maret 2023, dan masih akan rilis pada tanggal 11 Juni 2025. Film ini memang sudah memasuki tahap pra-produksi pada musim panas dan sudah menetapkan bintang utamanya, David Corenswet, sebagai pemeran Clark Kent alias Superman, dan Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane.

Superman: Legacy bakal menjadi film pertama yang berada di DCU Reboot. James Gunn, yang sebelumnya menulis dan menyutradarai The Suicide Squad akan menulis naskah dan menyutradarai film ini. Film ini menjadi salah satu dari sekian banyak film blockbuster yang mengalami masalah produksi akibat adanya mogok penulis WGA dan mogok aktor SAG-AFTRA. Produksi film ini awalnya akan dimulai pada awal 2024, tetapi sekarang akan dimulai pada Maret 2024.

Sebelum film Superman: Legacy diumumkan, para penggemar berharap untuk melihat kembalinya Henry Cavill sebagai Superman satu kali lagi. Apalagi setelah Superman tampil mengejutkan dalam ending film Black Adam. Namun, DC dan Warner Bros memiliki rencana lain, dan laporan menyebutkan bahwa studio tersebut berencana untuk membawa Superman yang lebih muda ke layar lebar, menyebabkan Cavill segera digantikan. Dan sebagai gantinya, David Corenswet, yang terkenal karena tampil dalam film horor Pearl, masuk untuk menggantikan Henry Cavill.

Warner Bros dan DC memang mengalami kesulitan untuk merilis film-film mereka. Pasalnya film-filmnya berakhir dengan pendapatan yang buruk. Meskipun Aquaman (2018) berhasil mengejutkan dengan mengumpulkan $1,1 miliar di seluruh dunia, tetapi pandemi tanpa ragu memengaruhi film-film DC lainnya. Film seperti Shazam! Fury of the Gods dan The Flash gagal total di box office, di mana masing-masing hanya menghasilkan $133,8 juta dan $270,6 juta. Apalagi dengan film The Flash yang mengalami banyak drama di belakang layar. Dengan James Gunn dan Peter Safran sekarang memimpin DC Studios, masa depan tampak cerah bagi waralaba ini yang akan mengalami kebangkitan dengan Superman: Legacy.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/