Ending dari film The Marvels menjadi bukti terwujudnya keinginan para fans dari pihak Marvel Studios tentang kemunculan X-Men. The Marvels akhirnya resmi rilis di Indonesia pada 8 November. Film ini menghadirkan kelanjutan petualangan dari Carol Danvers dan petualangannya sebagai Captain Marvel. Yang menarik adalah dia tidak sendirian di film ini. Kita melihat Carol beraksi bersama Kamala Khan dan juga Monica Rambeau.

3Monica Rambeau Terjebak Di Dimensi Lain

Setelah sekian lama berpisah, pada akhirnya Monica Rambeau kembali bertemu dengan sosok idola sekaligus sosok yang jadi bagian dari keluarganya yaitu Carol Danvers. Seperti yang Geeks ketahui sebelumnya, Monica Rambeau sudah jadi bagian organisasi yang Nick Fury bangun yaitu S.A.B.E.R. yang merupakan semacam S.H.I.E.L.D. versi luar angkasa. Monica menjadi salah satu agen andalan dari organisasi tersebut.

Namun, dia kemudian melihat sebuah anomali di luar angkasa di mana terdapat lubang lompatan yang misterius dan mengganggu keseimbangan sistem yang ada. Ternyata itu merupakan akibat dari ulah Dar-Benn yang menggunakan salah satu Quantum Band yang dia temukan di sebuah planet bernama MB-418. Dia sengaja mencari keberadaan kalung tersebut untuk mencuri berbagai sumber daya alam di berbagai planet dalam sistem bintang Magellan dan menghidupkan kembali Hala yang hancur akibat Carol Danvers menghancurkan Supreme Intelligence.

Dalam momen ini juga filmnya memperlihatkan kejadian aneh yang terjadi kepada Carol Danvers, Kamala Khan, dan Monica Rambeau. Pada awalnya, mereka bingung dengan apa yang terjadi dan mengapa kemudian mereka bisa berpindah tempat. Namun, pada akhirnya, pertanyaan besar tersebut mulai terjawab. Semuanya ternyata saling berkaitan dan terhubung di mana baik Carol, Kamala, dan Monica sama-sama memiliki kekuatan yang berkaitan dengan cahaya.

Quantum Band tersebut ternyata adalah kuncinya, di mana inilah alat yang kemudian membuat kekuatan ketiga karakter tersebut saling terhubung dan membuat mereka bisa berpindah lokasi. Tetapi, di akhir ceritanya, ketika Dar-Benn berusaha untuk memindahkan matahari di planet tata surya untuk dipindahkan ke Hala sesuatu yang mengerikan terjadi. Dia menciptakan sebuah lubang dimensi yang membuat universe MCU menjadi berbahaya dan dalam ancaman.

Melihat peristiwa tersebut, Monica pun kemudian meminta Kamala Khan dan Carol untuk menembakan kekuatan mereka kepadanya. Tujuannya, agar Monica bisa menebus lubang dimensi tersebut dan menutupnya. Di akhir filmnya, nampak bagaimana Monica memutuskan untuk mengorbankan dirinya untuk tinggal di balik dimensi tersebut. Karena, sedari awal dia memang memutuskan untuk melakukan hal itu.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.