Bayangkan, di jagad luas “One Piece”, sebuah kejadian berbeda terjadi di God Valley, di mana Emporio Ivankov, bukan Kaido, yang berakhir dengan memakan Buah Iblis Model: Naga Azure. Bab 1096 membuka tabir masa lalu yang mungkin mengubah peta kekuatan di dunia bajak laut secara drastis. Mari kita selami lebih dalam bagaimana skenario alternatif ini bisa mengubah nasib Ivankov, Kaido, dan dunia “One Piece” secara keseluruhan.

3Ivankov, Sang Naga dari Langit

Emporio Ivankov, sosok yang telah mengukir namanya sebagai Okama King dengan kekuatan Horm-Horm Fruit, hampir saja memiliki kekuatan yang jauh lebih destruktif. Jika Ivankov memakan Buah Iblis milik Kaido, ia akan bertransformasi menjadi makhluk yang simbolis dengan kekuatan dan keberadaan yang sama mitologisnya dengan Kaido. Dengan kekuatan naga, Ivankov bukan hanya akan menjadi pemimpin dari ‘Newkama Land’ tapi juga sebagai kekuatan yang bisa mengguncang dasar-dasar kekuasaan di dunia “One Piece”.

Dengan kemampuan untuk terbang, menghembuskan api, dan mengendalikan elemen, Ivankov mungkin akan merubah sejarah pertempuran di Marineford. Bayangkan ia menyelamatkan Ace dengan kekuatan yang lebih agresif, atau menghadirkan bantuan yang lebih signifikan bagi Luffy dengan menghancurkan kapal-kapal perang dengan semburan api. Jika Ivankov memiliki kekuatan naga, ia tidak hanya akan menjadi simbol pemberontakan melawan kekuasaan yang ada, tetapi juga menjadi simbol kekuatan yang mampu mengubah alur pertempuran dan bahkan mungkin politik dunia “One Piece”.

Kekuatan naga juga akan memberikan Ivankov akses ke wilayah baru. Bukannya tersembunyi di bayangan Impel Down, ia bisa terbang bebas di atas langit, memperluas jaringan dan pengaruhnya. Mungkin saja Ivankov akan menciptakan basis baru untuk Newkama di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh World Government, menjadi simbol kebebasan yang sejati.

Ivankov yang memegang kekuatan naga mungkin akan mengubah perjalanannya sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Sebagai contoh, perannya dalam Revolusioner mungkin akan lebih diperkuat, memberinya kekuatan untuk menghadapi Admirals atau bahkan Gorosei jika diperlukan. Perubahan kekuatan ini juga mungkin akan mempengaruhi peta aliansi dan musuh, dengan beberapa pihak yang mungkin menginginkan kekuatan Ivankov di pihak mereka atau berusaha menghancurkannya.

Kekuatan naga juga mungkin akan mempengaruhi cara Ivankov memandang dunia dan perannya di dalamnya. Dengan kekuatan yang lebih besar datang tanggung jawab yang lebih besar, dan Ivankov mungkin akan menghadapi dilema moral dan etika baru dalam menggunakan kekuatan tersebut. Apakah dia akan tetap setia pada prinsip-prinsip Okama Way, atau apakah kekuatan baru akan menggoda dia ke jalur yang lebih gelap dan lebih dominan?

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.