Dalam cerita One Piece, kaum naga langit memiliki wewenang yang tidak terbatas yang membuat mereka sering melakukan kejahatan besar. Kaum naga langit merupakan kelompok yang sangat berkuasa dalam dunia One Piece. Mereka dikenal sebagai “dewa” yang berada di kasta tertinggi manusia. Inilah yang membuat mereka sering melakukan hal-hal mengerikan terhadap orang lain tanpa memperdulikan nasib mereka. Berikut adalah berbagai kejahatan besar dari kaum naga langit.

5Melakukan Perbudakan

Perbudakan merupakan kejahatan besar kaum naga langit yang sering kita lihat dalam cerita One Piece. Bahkan, ini merupakan hal mengerikan yang biasa dan lumrah mereka lakukan. Dalam dunia One Piece, seperti halnya di dunia nyata, perbudakan merupakan sesuatu yang mengerikan dan terlarang. Sayangnya, tidak ada yang peduli atau berusaha untuk menghentikan upaya perbudakan tersebut.

Bahkan, kaum naga langit sendiri dengan terang-terangan mendukung hal ini dan tidak ada yang berani melarang mereka. Mereka tidak pernah peduli dengan nasib atau nyawa orang lain di bawahnya. Bukti perbudakan begitu merajalela adalah bagaimana adanya rumah lelang khusus untuk para budak yang ada di Sabaody. Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana berbagai jenis mulai dari orang biasa, raksasa, bahkan duyung, memiliki nilai jual.

Dan yang tidak kalah mengerikan adalah bagaimana kaum naga langit bisa membuat siapa saja menjadi budak mereka. Contohnya adalah ketika keluarga Kuma semuanya menjadi budak kaum naga langit karena mereka merupakan keturunan Buccaneer atau kaum naga langit yang tertarik kepada Ginny dan kemudian melakukan kawin paksa. Mereka tidak peduli siapa subyek atau orangnya. Jika mereka tertarik, mereka bisa menjadikan sosok tersebut sebagai budak mereka.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.