Dalam cerita One Piece, kaum naga langit memiliki wewenang yang tidak terbatas yang membuat mereka sering melakukan kejahatan besar. Kaum naga langit merupakan kelompok yang sangat berkuasa dalam dunia One Piece. Mereka dikenal sebagai “dewa” yang berada di kasta tertinggi manusia. Inilah yang membuat mereka sering melakukan hal-hal mengerikan terhadap orang lain tanpa memperdulikan nasib mereka. Berikut adalah berbagai kejahatan besar dari kaum naga langit.

4Menghabisi Nyawa Orang Lain

Selain perbudakan, salah satu kejahatan besar yang mengerikan yang dilakukan oleh kaum naga langit adalah menghabisi nyawa orang lain. Mereka biasanya melakukan hal tersebut baik secara sendiri ataupun secara massal. Hal ini bisa kita lihat dalam momen ketika angkatan laut menghancurkan seluruh penduduk Ohara, yang saat itu berusaha untuk mempelajari Poneglyph.

Selain menghabisi nyawa orang lain secara massal, kaum naga langit juga tidak jarang menghabisi nyawa orang lain secara individu. Dan terkadang, alasan yang mereka gunakan tidak masuk akal dan cenderung konyol. Contohnya, dalam kilas balik Ace, Luffy, dan Sabo kita melihat bagaimana kapal kecil milik Sabo harus hancur akibat dianggap menghalangi kapal besar milik Saint Jalmack.

Akibat dari hal itu, Sabo bahkan hampir saja tewas. Saint Charlos hampir menghabisi nyawa beberapa orang saat berada di Sabaody dan bahkan dia hampir menghabisi nyawa dari Zoro. Untungnya, Bonney dengan sigap menyelamatkan Zoro. Bagi kaum naga langit, nyawa dari orang lain selain kaum mereka sendiri dianggap sebagai sesuatu yang tidak berharga. Inilah yang membuat mereka sering bertindak tanpa kendali.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.