Film animasi Shrek 5 akan segera rilis di tahun 2025 menurut kabar terbaru yang beredar di jagat media sosial. Shrek merupakan salah satu film animasi yang populer dan fenomenal karya dari studio animasi DreamWorks. Popularitas dari film yang rilis di tahun 2001 ini masih bertahan hingga sekarang, yang mana berhasil juga menghasilkan berbagai proyek lain seperti sekuel atau bahkan spinoff. Berkaitan dengan film sekuel Shrek, muncul kabar terbaru tentang proyek film sebelumnya.

Dalam sebuah unggahan di situs Twitter DiscussingFilm, mereka mengabarkan jika film animasi Shrek kemungkinan akan rilis di tahun 2025 mendatang. Kabar ini muncul setelah salah satu karyawan dari NBC Universal mengunggah informasi jika Shrek 5 akan rilis pada 2025 di platform pencarian kerja LinkedIn miliknya. Namun, menyadari jika hal itu menjadi perhatian publik dengan segera unggahannya dia hapus.

Kabar ini seolah mendukung kabar sebelumnya yang berkaitan dengan pembuatan film Shrek 5. Pada April kemarin, CEO dan Founder dari Illumination, Chris Meledandri, kabarnya sedang mengadakan pembicaraan dengan para cast orisinal dari film Shrek. Pembicaraan tersebut untuk meminta mereka kembali mengisi berbagai karakter lama mereka, setelah proyek film Shrek terakhir dilakukan pada 2010 dalam film Shrek Forever After.

shrek 5 2025

Para cast yang dihubungi oleh pihak Illumination adalah Mike Myers yang mengisi suara dari Shrek, Cameron Diaz yang mengisi suara dari Fiona, dan Eddie Murphy yang mengisi suara dari Donkey. Meledandri sendiri sempat mengatakan bahwa para cast itu memiliki ketertarikan yang sangat besar untuk kembali memerankan karakter lama mereka. Yang juga menarik adalah selain Shrek 5 bukan tidak mungkin franchise ini menghadirkan spinoff lainnya.

Shrek sendiri menghadirkan dua spinoff yaitu Puss in Boots pada 2010 dan Puss in Boots: The Last Wish yang rilis pada 2022 kemarin. Dengan DreamWorks dan Illumination bisa membuat spinoff dari Puss, ada kemungkinan juga kita akan melihat spinoff lainnya yang mengisahkan karakter Donkey. Eddie Murphy di awal tahun 2023 sempat mengungkapkan keinginan terbesarnya untuk mengisi suara Donkey lagi di film Shrek lain serta di film solo dari Donkey. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan kabar selanjutnya dari proyek Shrek 5.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.