Universal Pictures dan DreamWorks Animation harus menunda jadwal rilis film live action How to Train Your Dragon akibat mogok kerja aktor yang masih terjadi saat ini. Awalnya film tersebut dijadwalkan rilis pada 14 Maret 2025, tetapi kini ditunda ke tanggal 13 Juni 2025. Meskipun proses syuting sudah dimulai, produksi film ini terpaksa dihentikan sementara karena mogok SAG-AFTRA.

Live action How to Train Your Dragon dipastikan masih akan digarap oleh Dean DeBlois, yang sebelumnya menyutradarai trilogi animasi How to Train Your Dragon. DeBlois nantinya bakal menjadi sutradara sekaligus penulis. Beberapa waktu lalu, para pemeran pun telah diumumkan, dengan Mason Thames akan memerankan Hiccup Horrendous Haddock III dan Nico Parker akan memerankan Astrid Hofferson. How to Train Your Dragon bakal diproduseri oleh Marc Platt, Adam Siegel, dan DeBlois.

Nah buat kalian yang belum tahu, film animasi dan live action How to Train Your Dragon diadaptasi dari buku karya Cressida Cowell. Diceritakan sebuah desa Viking, terlibat dalam perang berkepanjangan dengan naga yang terus-menerus menyerang rumah mereka dan mencuri ternak mereka. Hiccup yang merupakan putra kepala desa, kemudian turun untuk melawan naga. Suatu hari, Hiccup berhasil menjatuhkan Night Fury, naga yang sangat ditakuti.

Namun ketika Hiccup menemukan Night Fury, ia menjalin persahabatan dengannya dan memberinya nama Toothless. Bersama-sama, Hiccup kemudian menjadi penunggang naga pertama dalam sejarah dan dia harus mengubah stigma penduduk Berk tentang naga. Para pemeran asli yang terlibat dalam film animasinya adalah Craig Ferguson, Jonah Hill, Christopher Mintz-Plasse, dan T.J. Miller. Trilogi animasi How to Train Your Dragon memang sangat sukses, dan berhasil masuk nominasi Oscar dan Annie Awards.

Selain trilogi animasinya, DreamWorks juga membuat lima film pendek dan tiga series dari How to Train Your Dragon. Salah satunya, DreamWorks Dragons, yang mendapat pujian dari para penggemar. Berlatar waktu di antara film-film, series ini berjalan selama delapan musim, pertama kali ditayangkan di Cartoon Network sebelum akhirnya disiarkan di Netflix. Kita tunggu aja ya Geeks film live action How to Train Your Dragon, yang akan rilis dua tahun lagi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/