Kabar gembira bagi para penggemar The Legend of Zelda. Kini perusahaan game terkenal, Nintendo, mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan film live action The Legend of Zelda. Pengumuman ini datang dari sang pencipta dan pengembang game, Shigeru Miyamoto. Miyamoto berbagi kabar gembira ini melalui akun resmi Nintendo di Twitter.

“Saya Miyamoto. Saya telah bekerja pada film live action The Legend of Zelda selama bertahun-tahun bersama Avi Arad-san, yang telah memproduseri banyak film besar. Saya telah meminta Avi-san untuk memproduseri film ini bersama saya, dan kami sekarang resmi memulai pengembangan film ini dengan keterlibatan Nintendo secara langsung dalam produksi. Ini akan memakan waktu hingga selesai, tapi saya harap Anda menantikan penayangannya.” Ungkap Miyamoto.

Film ini akan disutradarai oleh Wes Ball, yang sebelumnya mengarahkan trilogi Maze Runner, dan film terbarunya adalah Kingdom of the Planet of the Apes. Sementara naskahnya ditulis oleh Derek Connolly, yang pernah menjadi penulis naskah film Jurassic World. Menariknya Miyamoto terlibat dalam pembuatan film ini, di mana dia akan mengawasi filmnya agar tidak melenceng dari gamenya. Menariknya, Miyamoto sebelumnya juga turut andil dalam kesuksesan besar yang diraih film The Super Mario Bros pada tahun 2023.

Film live action The Legend of Zelda ini merupakan hasil kerjasama produksi antara Nintendo dan Sony Pictures Entertainment, dengan lebih dari 50% pendanaan berasal dari Nintendo, sementara Sony akan menangani distribusinya ke bioskop. Meskipun detail plot dan para pemeran masih dirahasiakan, tetapi game The Legend of Zelda mengikuti petualangan seorang prajurit berwujud elf bernama Link, yang bertugas untuk mengalahkan Ganon dan menyelamatkan Zelda, putri kerajaan Hyrule.

Game terbaru dalam seri Zelda adalah Tears of the Kingdom yang dirilis pada tahun 2023 dan berhasil menjual lebih dari 10 juta kopi dalam tiga hari pertama peluncurannya. Setelah film The Super Mario Bros sukses besar, masuk akal jika Nintendo menggebu-gebu untuk membuat lebih banyak lagi film live action. Kita tunggu aja ya Geeks apakah live action Zelda ini akan sukses atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/