Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Robert Downey akan kembali tampil di MCU dan memerankan karakter ikoniknya, Iron Man alias Tony Stark. Tentu kabar tersebut cukup mengejutkan, apalagi setelah Robert Downey memutuskan pensiun dari MCU sejak tahun 2019 lalu. Selain Robert Downey, karakter Natasha Romanoff alias Black Widow yang diperankan Scarlett Johansson dikabarkan juga kembali.

Nah untuk menjawab pertanyaan penggemar, Kevin Feige akhirnya turun langsung untuk menanggapi kabar tersebut. Dalam sebuah wawancara dengan Etnow, Kevin Feige mengatakan bahwa dia dan Marvel Studios belum membahas kemungkinan kembalinya Robert Downey dan Scarlett Johansson sebagai Iron Man dan Black Widow dalam proyek-proyek MCU terbaru. “Dalam hal [mereka] kembali… kita harus menunggu dan melihat,” ujar Feige, memberi sedikit gambaran mengenai apakah kedua karakter tersebut kembali atau tidak.

Sejak kemunculannya di MCU, Iron Man dan Black Widow memang menjadi pusat perhatian para penggemar dengan kisah-kisah heroik mereka. Namun, setelah peristiwa dramatis dalam Avengers: Endgame, kedua karakter tersebut diceritakan tewas dengan cara berbeda. Black Widow mengorbankan dirinya demi mendapatkan Soul Stone, sementara Iron Man mengorbankan dirinya saat menggunakan Infinity Stones. Kematian kedua karakter penting itu memang mengubah segalanya di MCU, termasuk bagi Avengers sendiri yang sepertinya menghilang dan tak lagi diceritakan setelah kematian mereka.

Yang menjadi catatan, bagaimana cara Marvel Studios bisa menghadirkan kembali Iron Man dan Black Widow, yang sebelumnya sudah diceritakan tewas. Apakah nantinya mereka yang muncul berasal dari multiverse lain, yang berarti keduanya merupakan varian? Mengingat MCU sekarang sedang berfokus kepada multiverse, maka sangat mungkin keduanya muncul dari multiverse.

Tetapi yang ditakutkan penggemar adalah kembalinya Iron Man dan Black Widow akan merusak cerita yang sudah dibangun sebelumnya. Sebagian penggemar mungkin berharap bahwa Iron Man dan Black Widow tidak dimunculkan kembali. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Marvel Studios nanti. Dan jika benar-benar akan muncul, mudah-mudahan kita tidak akan terlalu lama untuk melihat keduanya kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/