Aquaman memang akan menghadapi teror Black Manta di film Aquaman and the Lost Kingdom alias Aquaman 2. Tetapi Black Manta bukan jadi satu-satunya villain yang dihadirkan dalam Aquaman 2, karena Aquaman juga akan menghadapi villain lain. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Empire, sutradara James Wan mengonfirmasi bahwa filmnya bakal menghadirkan satu lagi villain bernama Karshon. Namun Karshon yang tampil dalam filmnya bakal berbeda dari komik.

“Karshon dalam film ini bukan karakter hiu. Berbeda dengan yang ada dalam komik. Salah satu hal yang ingin kami lakukan, sekarang Arthur menjadi raja Atlantis, adalah memberinya hambatan dalam dunia politik. Karshon berasal dari High Council, dan menjadi penghalang politik bagi Arthur.”

Dalam DC Comics, Karshon juga dikenal sebagai The Shark. Dia pertama kali diperkenalkan dalam komik Green Lantern #24 pada tahun 1963. Sebelum menjadi villain, Karshon terkena radiasi yang membuatnya menjadi hiu dan antropomorfik. Selain pernah bertarung melawan Green Lantern, Karshon juga pernah bertarung melawan beberapa anggota Justice League, seperti Flash dan Aquaman. Bahkan, dia juga pernah bergabung dengan Suicide Squad.

Dari apa yang diungkap oleh James Wan, sekarang kita mengetahui bahwa di film Aquaman 2, villain bernama Karshon ini tidak akan berbentuk seperti hiu. Itu berarti Karshon di filmnya nanti akan memiliki wujud seperti manusia pada umumnya. Meskipun mengejutkan, keputusan James Wan mengubah desain Karshon memang masuk akal. Mungkin itu dilakukan demi membuat desain Karshon berbeda dengan King Shark yang muncul dalam The Suicide Squad.

Akan sangat menarik melihat Aquaman akan menghadapi dua villain di saat yang sama di Aquaman 2. Black Manta di satu sisi menjadi villain yang akan sulit dikalahkan. Apalagi mengingat dia memiliki sebuah Black Trident, yang memberinya kekuatan layaknya dewa. Mengingat Karshon memiliki kekuatan super dan ahli dalam pertarungan jika mengacu pada komik, dapat diasumsikan bahwa villain ini akan bertarung sengit dengan Arthur Curry. Bahkan, mungkin saja Black Manta akan meyakinkan Karshon untuk bergabung dalam misinya membalas dendam terhadap Aquaman.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/