Film bertema gangster atau mafia memang sangat menarik untuk kita simak. Biasanya kita disuguhkan dengan cerita tentang pengkhianatan atau perebuatan kekuasaan. Karena itulah ceritanya menjadi sangat menarik. Kita diajak menebak siapa yang benar-benar setia, dan siapa yang berpotensi akan berkhianat. Selain itu di sebuah film gangster atau mafia, kita juga disuguhkan dengan berbagai adegan tembak-menembak yang semakin membuatnya seru. Nah di Hollywood, ada beberapa film bertema gangster atau mafia yang dianggap terbaik, berkat cerita dan karakter yang dihadirkan. Apa saja film gangster terbaik yang pernah rilis? Simak berikut ini!

9American Gangster

Film ini dibintangi oleh Denzel Washington dan Russell Crowe, dan diangkat dari kisah nyata tentang Frank Lucas, seorang pengedar obat-obatan terkenal di Harlem pada tahun 1970-an, dan usaha polisi untuk menghentikannya. Dalam film ini, Frank Lucas awalnya hanya seorang sopir truk. Namun dia akhirnya menjadi gembong narkoba terkenal.

Dalam upayanya untuk mendominasi pasar narkoba di New York, Frank menggunakan metode tak konvensional dengan mengimpor barang haramnya langsung dari Vietnam, dan menyembunyikannya dalam peti kemas militer Amerika Serikat. Di sisi lain, ada Richie Roberts, seorang detektif yang memiliki reputasi baik dan bertekad untuk membersihkan jalanan New York dari peredaran obat-obatan terlarang. Richie mulai menyelidiki Frank dan sindikatnya, dan perlahan-lahan mengungkap jejak-jejak bisnis gelap yang dikerjakan oleh Frank.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/