Dilansir akun Twitter dari My Time to Shine Hello (MTTSH), series live action Avatar: The Last Airbender yang diproduksi Netflix akan segera tayang di layanan streaming mereka pada tanggal 22 Februari 2024. Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2021 lalu, Netflix memang merahasiakan jadwal rilis live action Avatar: The Last Airbender, dan mudah-mudahan saja jadwal rilis yang dibagikan oleh sumber tebukti akurat.

Live action ini diadaptasi dari series animasi Avatar: The Last Airbender yang sangat populer. Series animasinya memang sempat ditayangkan di salah satu channel televisi di Indonesia, dan mendapat tanggapan yang positif. Keputusan Netflix untuk menghadirkan Avatar: The Last Airbender dalam bentuk live action menimbulkan harapan tinggi dari para penggemar dan diharapkan versi live actionnya akan menawarkan cerita yang sama persis seperti animasinya.

Sebenarnya bertahun-tahun lalu, sempat ada film live action The Last Airbender yang pernah dibuat. Film tersebut rilis tahun 2010 dan diproduksi oleh Paramount, dengan
M. Night Shyamalan yang menyutradarai filmnya. Namun live action tersebut gagal total, karena dianggap tidak sesuai dengan sumber aslinya. Padahal filmnya berakhir menggantung, dan tidak pernah lagi dibuatkan sekuelnya, meski sebenarnya mendapat pendapatan yang cukup besar yaitu $319 juta di box office, dengan anggaran pembuatan yang hanya $100 jutaan saja.

Ini juga menjadi upaya Netflix untuk lebih banyak membuat film atau series live action. Netflix telah membuat banyak proyek live action, seperti yang baru-baru ini mereka buat yaitu live action Cowboy Bebop. Meski mayoritas dari berbagai proyek live action dari Netflix berujung kegagalan, tetapi mereka sepertinya tidak akan menyerah, dan berencana membuat lebih banyak proyek live action. Mungkin nantinya Netflix akan bersaing dengan Disney yang dianggap jawara dalam membuat film live action.

Dengan tanggal rilis yang telah ditetapkan, sambutan hangat dari para penggemar diharapkan akan mendorong semangat tim produksi dan memberi dorongan tambahan untuk memberikan yang terbaik dalam menghidupkan kembali dunia yang penuh dengan petualangan dalam Avatar: The Last Airbender. Kita tunggu aja ya Geeks live action Avatar: The Last Airbender yang kabarnya memiliki jadwal rilis tahun depan ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/