Siapa yang tak mengenal Justice League. Tim Superhero dari DC Comics ini terdiri dari beberapa anggota beken seperti Superman, Batman, Wonder Woman, dan masih banyak lagi. Mereka sudah terbukti mampu menghentikan berbagai ancaman yang datang ke Bumi. Selain mengandalkan kekuatan, Justice League ternyata juga mengandalkan beberapa senjata untuk bisa mengalahkan musuh. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang senjata-senjata apa saja yang pernah digunakan Justice League untuk mengalahkan musuh. Apa saja senjatanya? Simak berikut ini Geeks!

6The Miracle Machine

The Miracle Machine pertama kali muncul dalam komik DC One Million yang diterbitkan pada tahun 1998. The Miracle Machine diceritakan sebagai sebuah senjata super canggih yang memiliki kemampuan untuk memanifestasikan pikiran menjadi kenyataan. Jadi secara sederhana, alat ini bakal mampu mengabulkan semua permintaan tanpa batasan apapun. Bahkan, senjata ajaib ini bisa menulis ulang realitas sehingga menjadikannya sebagai senjata paling berbahaya di DC Comics. Karena itulah The Miracle Machine sangat berbahaya.

Sebenarnya Alat ini pertama kali digunakan oleh Legion of Super-Heroes di abad ke-853, suatu masa depan alternatif dalam DC Comics. Mereka menyimpan senjata ini di sebuah tempat yang tentu saja tidak bisa diakses oleh orang lain. Namun dalam peristiwa Final Crisis, Superman tahu bagaimana menggunakan senjata itu, dan dialah menjadi satu-satunya sosok yang bisa menggunakan The Miracle Machine. Berita baiknya, senjata tersebut sangat aman ketika berada di tangan Superman dan Justice League, karena mereka tidak akan menggunakan senjata ini untuk kejahatan.

Menariknya, Superman juga pernah membuat The Miracle Machine versinya sendiri. Dengan benda tersebut, Superman membayangkan sebuah dunia yang indah tanpa kehadiran Darkseid di dalamnya. Dan karena mesin itu dapat mengabulkan semua hal yang dinginkan Superman, maka dunia pun menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/