Meskipun pihak Marvel Studios belum memberikan kepastian tentang Spider-Man 4, namun ada beberapa karakter villain yang bisa muncul di filmnya. Spider-Man menjadi salah satu karakter yang paling populer dan Marvel Studios sendiri sudah menghadirkan tiga film solo untuk karakternya. Kabar menyebutkan jika Marvel akan menghadirkan film keempat yang masih belum jelas kepastiannya. Meskipun begitu, ada beberapa karakter villain yang bisa jadi lawan selanjutnya di film Spider-Man 4. Siapa saja?

4Venom

Berkaitan dengan Symbiote, maka villain selanjutnya yang bisa muncul di film Spider-Man 4 adalah Venom. Musuh bebuyutan dari Spider-Man ini memang sudah sejak lama dinantikan untuk muncul oleh para fans. Bahkan, mereka mengharapkan adanya pertarungan epik dari kedua karakter ini layaknya alur cerita di komiknya. Sayangnya, hal tersebut belum pernah terwujud hingga sekarang.

Pertarungan Venom dan Spider-Man pada akhirnya terbuka setelah apa yang terjadi di film Spider-Man: No Way Home. Dalam adegan post-credit filmnya, kita melihat bagaimana sesuatu yang luar biasa terjadi kepada Eddie Brock. Dia melami fenomena pindah universe dari universe Sony menuju universe Marvel. Hal ini bisa dilihat dari Eddie yang membaca berita tentang Spider-Man.

Meskipun sudah pindah ke MCU, Eddie belum pernah bertemu dengan Spider-Man dan para superhero lainnya. Dan Spider-Man 4 mungkin bisa memperbaiki hal tersebut. Eddie sendiri diceritakan kembali ke universe milik Sony, namun sebagian dari Symbiote Venom justru tertinggal di MCU. Potongan Symbiote Venom ini bisa saja menyatu dengan Spider-Man dan membuatnya menjadi inang dari Symbiote tersebut. Eddie mungkin akan kembali dan mencoba menyelamatkan Peter Parker dari Symbiote tersebut. Bisa juga, seperti halnya poin di atas, Symbiote tersebut pada akhirnya kemudian menyatu dengan Mac Gargan dan jadi Symbiote Venom versi MCU.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.