Sosok bajak laut misterius Rocks D Xebec kemungkinan masih hidup dan belum tewas seperti yang diketahui sejauh ini. Menjadi salah satu sosok misterius di dunia One Piece ada kemungkinan jika Rocks D Xebec akan kembali muncul dan siap untuk bertarung menghadapi Monkey D Luffy. Hal ini berdasarkan salah satu teori yang muncul di kalangan fans, yang menyebutkan jika Rocks mungkin selama ini ada di tangan World Government. Selain itu, bisa jadi juga sebenarnya dia belum tewas.

3Rocks D Xebec di One Piece

Nama Rocks D Xebec saat ini sedang menjadi perhatian para fans. Rocks menjadi salah satu bajak laut yang muncul dalam insiden God Valley yang sangat bersejarah. Dalam cerita sebelumnya, Rocks terkenal sebagai bajak laut paling kejam dan paling mengerikan di seluruh lautan. Rocks D Xebec adalah bajak laut yang sudah mendapatkan perhatian dari World Government dan angkatan laut jauh sebelum Gol D Roger.

Namun, dalam sebuah peristiwa dahsyat yang terjadi 38 tahun lalu yaitu insiden God Valley sosok Rocks akhirnya dinyatakan tewas setelah dia bertarung menghadapi Roger dan juga Garp. Sejauh ini, memang masih sangat sedikit informasi yang diketahui tentang sosok Rocks. Namanya dikenal karena sifatnya yang kejam, serakah, dan mengerikan. Kekejaman dan kengerian dari kelompok bajak laut Rocks bahkan memaksa World Government harus “menghapus” mereka dari sejarah.

Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa tidak pernah ada yang mengetahui tentang sosok Rocks D Xebec. Kelompok bajak laut Rocks sudah mulai aktif sejak lama di dunia One Piece. Menurut informasi yang ada, kru bajak laut Rocks sudah ada sejak 40 tahun sebelum cerita utama One Piece dan 38 tahun sebelum cerita Luffy dimulai. Kekuatan mereka sangatlah dahsyat, bahkan dengan kekuatan dahsyat tersebut mereka berhasil mendominasi lautan untuk waktu yang cukup lama.

Dalam chapter 1096 kemarin terungkap jika Rocks jadi salah satu bajak laut yang muncul di God Valley, setelah dia mendapatkan siaran dari Ginny mengenai turnamen berburu. Dan Rocks pun mencoba untuk mengambil kembali apa yang sebelumnya dicuri oleh World Government. Dari kilas balik yang muncul, Rocks dan krunya berusaha untuk mencuri buah iblis yang jadi hadiah turnamen tersebut.

Namun, seperti yang disebutkan di atas, Rocks akhirnya harus kalah di tangan Garp yang bekerja sama dengan Roger. Sayangnya, kita tidak melihat seperti apa pertarungannya dan apa yang kemudian terjadi dalam pertarungannya. Satu hal yang jelas, Rocks dinyatakan tewas oleh pihak World Government dan angkatan laut. Selain itu, kelompok bajak lautnya juga kemudian bubar di mana para krunya menjalani kehidupan bajak laut masing-masing.

Rocks Sebenarnya Masih Hidup – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.