Sosok bajak laut misterius Rocks D Xebec kemungkinan masih hidup dan belum tewas seperti yang diketahui sejauh ini. Menjadi salah satu sosok misterius di dunia One Piece ada kemungkinan jika Rocks D Xebec akan kembali muncul dan siap untuk bertarung menghadapi Monkey D Luffy. Hal ini berdasarkan salah satu teori yang muncul di kalangan fans, yang menyebutkan jika Rocks mungkin selama ini ada di tangan World Government. Selain itu, bisa jadi juga sebenarnya dia belum tewas.

2Rocks Sebenarnya Masih Hidup

Apakah sosok Rocks memang benar-benar sudah tewas? Bagaimana jika sebenarnya Rocks masih hidup? Meskipun kemudian Rocks dinyatakan sudah tewas dalam insiden God Valley, terdapat sebuah spekulasi atau teori menarik di kalangan fans. Teori tersebut menyebutkan jika Rocks sebenarnya belum benar-benar tewas. Ada kemungkinan jika Rocks sebenarnya masih hidup dan berada di sebuah tempat tersembunyi.

Sudah bukan hal asing lagi bagi penggemar One Piece untuk melihat salah satu konsep atau pola dari Eiichiro Oda tentang kematian dari sebuah karakter. Seperti yang Geeks ketahui, Oda Sensei jarang membunuh karakternya kecuali jika memang kematiannya akan memberikan dampak besar bagi cerita. Selain jarang membunuh karakternya, Oda Sensei juga memiliki kebiasaan untuk kembali menghidupkan karakter yang diduga sudah tewas.

Salah satu contoh terbaru adalah terungkapnya fakta jika Jaguar D Saul ternyata masih belum tewas dalam peristiwa Buster Call di Ohara pada 22 tahun yang lalu. Padahal, dalam kilas balik Nico Robin banyak fans meyakini jika Saul sebenarnya sudah tewas akibat serangan Aokiji. Sebelumnya, kita bisa juga bisa melihat bagaimana Pell dan bahkan Sabo sempat dinyatakan tewas sebelum kemudian terungkap jika sebenarnya mereka masih hidup.

Berkaca pada hal tersebut, bukan sesuatu yang mustahil jika kemudian sosok Rocks sebenarnya masih hidup dan belum tewas sesuai dengan apa yang diceritakan. Dan terdapat teori menarik tentang hal ini, yang menyebutkan jika Rocks sebenarnya terkurung dan diawetkan di level 5 penjara Impel Down. Dalam chapter 535, ketika para penjaga Impel Down membawa Luffy level 5 terlihat sosok yang membeku.

Para tahanan di salah satu sel kemudian bertanya tentang sosok yang membeku tersebut. Yang menarik adalah tahanan itu bertanya, “apakah dia sudah tewas atau sengaja dibekukan?” Selain dari percakapannya, penampilan dari sosok yang membeku tersebut cukup menarik perhatian karena memiliki kemiripan dengan Rocks. Mengingat level 5 Impel Down adalah penjara yang sangat dingin, wajar jika kemudian Rocks bisa beku dan awet.

Dengan kedahsyatannya, Geeks mungkin bertanya bagaimana Rocks bisa tidak kabur dari Impel Down. Alasan yang paling logis adalah karena kekuatan batu laut yang mampu menetralkan kekuatan buah iblisnya. Atau mungkin pihak World Government sudah melakukan sebuah tindakan sebelumnya yang mencegah dia mampu melakukan sesuatu yang membuatnya bergerak dengan bebas.

Selain tersimpan dan membeku di level 5 Impel Down, tempat yang paling logis untuk kemudian menyimpan jenazah dari Rocks tidak lain adalah Mary Geoise. Dalam cerita sebelumnya, kita bisa melihat ketika Im pergi ke sebuah ruangan penyimpanan. Di ruangan tersebut, kita bisa melihat bagaimana Im melihat sebuah harta karun besar yaitu topi jerami berukuran besar.

Sejauh ini, Oda memang baru memperlihatkan topi jerami raksasa yang tersimpan di ruangan tersebut. Namun, bagaimana jika ada “harta karun” lain yang kemudian tersimpan di ruangan tersebut yaitu sosok Rocks D Xebec. Mengingat bagaimana Rocks adalah incaran dari World Government, bukan mustahil jika mereka melakukan hal tersebut. Kemungkinan yang paling ekstrim adalah bagaimana jika tubuh dari karakter lain juga tersimpan di sana, seperti Nefertari D Lily.

Propaganda World Government – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.