Kreator dari series The Boys beri konfirmasi terkait timeline dalam series spinoff, Gen V, serta koneksinya dengan season 4 The Boys. Eric Kripke merupakan kreator dari series The Boys sekaligus merupakan produser eksekutif dari series spinoff Gen V. Kripke memberikan konfirmasi mengenai adanya koneksi timeline antara akhir episode season 1 Gen V dan season 4 dari The Boys yang akan datang.

Hal itu terungkap dalam wawancara terbaru Eric Kripke dengan Variety. Dalam wawancara tersebut, Kripke mengungkapkan jika alur cerita untuk season 4 The Boys akan bersetting tepat setelah peristiwa yang terjadi di akhir episode Gen V season 1. Kripke menjelaskan bahwa mereka ingin timeline dari dua series tersebut “sangat sederhana” agar para fans masih bisa mengikuti alur cerita keduanya yang saling berhubungan.

Dalam benak kami, (peristiwanya) hanya terjadi beberapa hari pasca kejadian yang terjadi di Gen V. Kami mencoba untuk tetap menjaga timeline yang ada sangat sederhana karena semua hal yang biasa terjadi tentang timeline yang aku ketahui dalam cerita buku komik rasanya terlalu rumit untukku sebagai seorang penonton. Jadi, semuanya sangat berkembang. Sehingga ada The Boys season 3 dan kemudian setelahnya ada Gen V, kemudian season 4 The Boys. Setelah itu, Gen V season 2 akan muncul. Semuanya lebih mirip seperti sebuah gerbong kereta api daripada satu piring spaghetti.

timeline gen v the boys

Kripke sendiri, beserta Michele Fazeker, sebelumnya pernah mengatakan jika virus mengerikan yang muncul di series Gen V akan memiliki dampak yang besar terhadap alur cerita di season 4 The Boys. Itu artinya para penulis dari dua series tersebut melakukan koordinasi dan bekerja sama untuk mengerjakan alur cerita yang besar dari franchise The Boys ini. Season 1 dari series Gen V sendiri memperlihatkan cerita yang memang menggantung.

Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana Marie, Jordan, Andre, dan Emma berada di sebuah fasilitas mirip rumah sakit demi melindungi orang-orang dari Sam dan Cate. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kemudian The Boys season 4 akan menghadirkan kelanjutan cerita epik dari apa yang muncul di series Gen V. Untuk saat ini, masih belum ada informasi kapan The Boys season 4 akan tayang. Namun, kemungkinan 2024 akan jadi momen untuk penayangan perdana musim terbaru itu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.