Dalam alur cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terungkap jika mereka adalah mantan budak dari kaum naga langit. Seperti yang sudah Geeks ketahui, selain menganggap rendah para kaum lainnya yang berbeda dari mereka para kaum naga langit juga sering mempraktikan hal mengerikan yaitu perbudakan. Mereka membuat ras atau bangsa lain menjadi sebuah komoditas dengan menjadikan mereka budak yang bisa mereka perjualbelikan. Sejauh ini ada beberapa karakter yang diketahui adalah mantan budak kaum naga langit. Siapa saja?

7Fisher Tiger

Geeks tentunya sudah tidak asing dengan sosok Fisher Tiger. Dia adalah salah satu karakter awal yang diceritakan sebagai budak dari kaum naga langit. Fisher Tiger merupakan sosok penting dalam cerita One Piece yang sayangnya kurang mendapatkan perhatian. Dia merupakan seorang manusia ikan yang memiliki keinginan untuk bisa berpetualang ke dunia luar dan belajar tentang kebudayaan dan apa yang sedang terjadi di dunia manusia.

Namun, mimpi dan keinginan besar dari Fisher Tiger tersebut pada kenyataannya tidak bisa terwujud. Bahkan, kenyataan buruk harus dihadapi oleh Fisher Tiger. Dia justru ditangkap dan disiksa lalu kemudian dijual untuk dijadikan budak oleh para kaum naga langit. Tidak diketahui kapan pastinya Fisher Tiger tertangkap dan jadi budak bagi kaum naga langit. Namun, dengan kekuatannya dia bisa bebas.

Mulai saat itulah dia kemudian bertekad untuk membebaskan diri dan membebaskan para budak lainnya yang ada di Mary Geoise. Dia kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri, yaitu kelompok bajak laut Matahari, yang memiliki tujuan untuk menciptakan kebebasan bagi para budak kaum naga langit. Kelompok Fisher Tiger pernah menyerang Mary Geoise untuk membebaskan para budak.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.