Dalam alur cerita One Piece, terdapat beberapa karakter yang terungkap jika mereka adalah mantan budak dari kaum naga langit. Seperti yang sudah Geeks ketahui, selain menganggap rendah para kaum lainnya yang berbeda dari mereka para kaum naga langit juga sering mempraktikan hal mengerikan yaitu perbudakan. Mereka membuat ras atau bangsa lain menjadi sebuah komoditas dengan menjadikan mereka budak yang bisa mereka perjualbelikan. Sejauh ini ada beberapa karakter yang diketahui adalah mantan budak kaum naga langit. Siapa saja?

6Hody Jones

Hody Jones merupakan villain utama dalam arc pulau manusia ikan dan merupakan tantangan pertama yang Luffy hadapi untuk pertama kali pasca timeskip. Meskipun Hody Jones bukanlah sosok villain yang kuat, yang biasa dihadapi oleh kelompok Topi Jerami, Hody Jones memiliki motivasi yang unik dan juga ambisi yang membuatnya berbeda dengan para villain lain.

Salah satu hal yang membuat Hody Jones berbuat jahat adalah bagaimana dia berusaha untuk membuat ras manusia ikan lebih unggul dibandingkan rasa apapun, termasuk manusia. Seperti yang kita ketahui, selama ini manusia ikan dan manusia di darat sering kali bersitegang karena perbedaan ras di antara mereka. Ras manusia ikan sering kali dianggap rendah oleh para manusia.

Yang menarik adalah hal mengejutkan muncul di chapter 1096 kemarin, di mana ternyata Hody Jones pernah menjadi salah satu budak bagi kaum naga langit. Dia kemungkinan merupakan salah satu dari 500 orang budak yang Kuma selamatkan dalam insiden God Valley 38 tahun lalu dengan buah iblis Nikyu Nikyu. Hody Jones sendiri diketahui pernah bergabung dengan Fisher Tiger dalam kelompok bajak laut Matahari. Dengan semua hal yang terjadi kepada Hody Jones, Fisher Tiger, dan fakta tentang sikap manusia terhadap manusia ikan membuatnya kemudian membenci para manusia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.