Sama seperti series pada umumnya, anime juga biasanya memiliki durasi tayang yang panjang. Biasanya sebuah anime akan selesai selama bertahun-tahun sejak rilis. Tetapi ada juga beberapa anime yang justru memiliki durasi tayang yang singkat, karena hanya memiliki beberapa episode saja. Dan biasanya juga, sebuah anime diadaptasi dari manga, dan tentu saja memiliki kesamaan cerita dari versi manganya. Nah menariknya nih Geeks, ternyata ada beberapa anime yang memiliki ending menggantung, sehingga masih menyisakan beberapa pertanyaan yang belum terungkap. Lantas apa saja anime yang dibiarkan menggantung? Simak berikut ini!

7Fullmetal Alchemist

Anime Fullmetal Alchemist memang dikenal memiliki banyak perbedaan dengan manganya. Animenya mengisahkan dua bersaudara, Edward dan Alphonse Elric, yang memiliki bakat alkimia yang luar biasa sejak usia muda. Setelah kehilangan ibu mereka karena penyakit, mereka mencoba menggunakan ilmu terlarang untuk membangkitkannya kembali. Namun, upaya ini berakhir tragis: Edward kehilangan tangan kirinya dan Alphonse kehilangan seluruh tubuhnya, dengan jiwa Alphonse diikat pada sebuah armor.

Di sinilah perjalanan mereka dimulai, di mana mereka mencari sebuah artefak yang bisa mengembalikan tubuh Alphonse ke bentuk manusianya. Animenya berakhir gantung, dengan Edward yang mengorbankan dirinya sendiri melewati portal ke dunia lain. Anehnya, untuk menyelesaikan ceritanya hingga benar-benar tamat, kalian harus menonton film lanjutannya, Conqueror of Shamballa.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/