Series The Boys diadaptasi dari komik karya Gareth Ennis dan Darick Robertson. Komik yang memiliki 72 volume ini menceritakan sosok superhero dari sudut pandang lain, yaitu bagaimana para superhero tersebut sangat “kacau.” Dibandingkan mendedikasikan dirinya demi kebaikan, para superhero di The Boys justru menyimpan agendanya masing-masing. Karena itulah The Boys tidak menceritakan cerita superhero pada umumnya. Karena menjadi series bertema superhero, kita juga disuguhkan dengan berbagai karakter epik. Tetapi banyak di antara mereka yang dianggap menirukan karakter Marvel dan DC. Siapa saja karakter tersebut?

10Translucent

Translucent memang tidak pernah muncul di komik The Boys, tetapi dia memerankan peran penting di awal The Boys Season 1. Nama Translucent merujuk pada kemampuan khususnya, yaitu kemampuan untuk membuat tubuhnya transparan atau tembus pandang, menjadikannya praktis tak terlihat oleh mata manusia biasa.

Dia menggunakan kemampuan ini untuk melakukan tindakan kriminal dan mata-mata tanpa terdeteksi. Translucent memiliki kepribadian yang arogan dan suka melakukan tindakan yang merugikan, terutama kepada orang-orang yang lebih lemah. Dengan kemampuannya itu, sudah jelas bahwa Translucent meniru kemampuan Invisible Woman alias Susan Strom yang merupakan salah satu anggota Fantastic 4.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/