Eiichiro Oda kemungkinan buat Jewelry Bonney untuk bisa hidup abadi dalam alur cerita One Piece pasca terungkapnya nama buah iblis yang dia miliki. Buah iblis milik Jewelry Bonney merupakan salah satu buah iblis yang paling unik dalam cerita One Piece. Bahkan, buah iblisnya juga kemungkinan jadi salah satu yang paling over power. Yang menarik adalah muncul spekulasi jika Oda mungkin buat Bonney bisa hidup abadi dengan kekuatan buah iblisnya tersebut.

3Buah Iblis Jewelry Bonney

Jewelry Bonney merupakan salah satu bajak laut yang menjadi bagian dari Worst Generation bersama Luffy, Law, Kid, dan yang lainnya. Namun, sayangnya, seperti halnya beberapa Worst Generation lain sosok Bonney kurang begitu sering muncul dalam cerita. Meskipun begitu, dalam arc Egghead yang sedang berjalan saat ini Bonney jadi salah satu fokus ceritanya selain kru Topi Jerami dan Vegapunk.

Jewelry Bonney sendiri sebenarnya bukan merupakan sosok yang sembarangan. Salah satu hal yang membuat Bonney jadi bajak laut yang sangat World Government perhitungkan adalah dia memiliki buah iblis yang sangat luar biasa. Namun, Oda Sensei belum menghadirkan informasi menai nama dari buah iblis Bonney tersebut. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia di mana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain.

Bahkan, dia juga bisa memanipulasi usianya sendiri. Misalnya, saat Bonney mencoba menyusup ke Mary Geoise dia menyamar menjadi seorang nenek. Dengan kekuatan buah iblisnya dia bisa mengubah seseorang menjadi anak kecil atau menjadi orang tua dalam waktu yang sekejap. Setelah sempat jadi misteri, Oda Sensei akhirnya mengungkapkan nama dari buah iblis Bonney tersebut.

Hal ini terungkap dalam kolom SBS yang baru yaitu Volume 107. Menurut penjelasan dari Oda di kolom SBS tersebut Jewelry Bonney memakan buah iblis yang bernama Toshi Toshi no Mi atau Age Age Fruit. Buah iblis tersebut membuat Bonney menjadi sosok manusia yang mampu memanipulasi atau mengubah usia manusia lain. Kekuatan dari buah iblis ini sendiri sudah beberapa kali muncul dalam cerita.

Misalnya, dalam arc Sabaody kita melihat bagaimana Bonney mengubah pasukan angkatan laut yang muncul menjadi beragam usia. Ada yang berubah jadi anak-anak dan ada juga yang berubah menjadi orang tua. Saat Bonney menghajar Vegapunk di Egghead pun dia mengubah sang ilmuwan menjadi anak kecil setelah usianya berhamburan dalam bentuk permata yang beragam.

Oda Buat Bonney Hidup Abadi – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.