Ketika menonton sebuah anime, mungkin kita sering melihat tentang adanya timeskip. Buat Geeks yang belum tahu, timeskip atau lompatan waktu biasanya dihadirkan ketika sebuah anime sudah berjalan selama bertahun-tahun. Timeskip biasanya digunakan untuk mempercepat alur cerita. Dan setelah mengalami timeskip, sebuah anime biasanya akan mengalami banyak perubahan seperti penampilan dari karakter, kekuatan, hingga perubahan cerita. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime dengan timeskip terpanjang yang pernah dibuat. Apa saja animenya? Simak berikut ini!

62. Death Note

Rasanya semua orang tahu dengan anime satu ini, yang juga diadaptasi dari manga berjudul sama yang sukses besar. Death Note berkisah tentang seorang pelajar SMA cerdas bernama Light Yagami yang menemukan buku catatan kematian, yang memberinya kekuatan untuk membunuh siapa saja dengan hanya menulis nama orang tersebut di dalamnya, asalkan dia tahu wajah korban tersebut.

Death Note juga turut menyertakan timeskip di ceritanya, di mana animenya menghadirkan timeskip selama 6 tahun, setelah Light berhasil mengalahkan L untuk selamanya. Setelah itulah, Light meyakinkan dirinya bahwa dia sebenarnya bukan pemilik Death Note. Tetapi yang menjadi catatan bahwa cerita Death Note pasca timeskip dianggap tidak terlalu bagus.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/