Beberapa karakter One Piece terkenal menjadi buronan bagi pihak World Government dan angkatan laut, namun yang menarik adalah mereka justru jadi buronan tanpa bounty. Seperti yang Geeks ketahui, ketika karakter menjadi buronan pihak World Government atau angkatan laut biasanya mereka akan memiliki nilai buruan. Namun, ada sebagian dari karakter tersebut yang bounty atau nilai buruannya masih misterius meskipun mereka adalah buronan dari pihak World Government. Siapa saja?

10Kozuki Oden

Buronan World Government tanpa bounty yang pertama adalah Kozuki Oden. Sosok Kozuki Oden merupakan pahlawan besar bagi para penduduk Wano. Dia adalah orang yang sudah menyelamatkan negara tersebut dari penderitaan, meskipun semua penduduk justru mencemoohnya. Sayangnya, semua upaya Oden tersebut memang harus gagal. Karena, pada akhirnya, Oden harus dihukum mati oleh Kaido di depan semua orang.

Meskipun Oden adalah seorang samurai, namun dia sempat berhasil pergi keluar dari Wano dan kemudian menjadi bagian dari dua kelompok bajak laut, yaitu kelompok Whitebeard dan Roger. Nama Kozuki Oden pun sebenarnya cukup dikenal sebagai seorang bajak laut. Meskipun begitu, sampai kematiannya datang para fans tidak pernah tahu tentang nilai buruannya alias bounty dari sosok Oden sangat misterius. Sebagian fans menduga jika nilai buruan Oden mungkin mencapai miliaran Belly atau tepatnya berada di angka 1-2 miliar Belly.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.