Dalam franchise Kamen Rider terdapat beberapa Evil Kamen Rider atau Kamen Rider Jahat yang dianggap sebagai yang terkuat. Hal ini karena kekuatan mereka yang dianggap berada di atas level kekuatan para Kamen Rider yang jadi protagonis utama di seriesnya. Sumber kekuatan tersebut bisa berasal dari device yang mereka miliki atau berbagai sumber lainnya. Lalu, siapa saja Kamen Rider jahat yang dianggap terkuat?

6Kamen Rider Duke

Kamen Rider jahat yang dianggap terkuat pertama adalah Kamen Rider Duke. Ryoma Sengoku merupakan kreator atau pencipta dari Sengoku Driver dan Genesis Driver. Driver tersebut dia juga gunakan sendiri dengan menggunakan Lemon Energy Lockseed untuk merubahnya menjadi Kamen Rider Duke. Ryoma sendiri pertama kali bertemu dengan Takatora Kureshima, sang Kamen Rider Zangetsu, di sebuah panti asuhan.

Ryoma dan Takatora bersama-sama menciptakan Sengoku Driver. Dia juga merupakan orang yang merekrut Sid dan Yoko Minato. Mengapa kemudian Ryoma dianggap sebagai salah satu Kamen Rider jahat terkuat adalah karena dia sering melakukan eksperimen terhadap banyak sekali Armored Riders. Dia juga merupakan sosok yang tidak memiliki perasaan yang bahkan tega untuk mengkhianati temannya.

Dengan kecerdasannya, Ryoma banyak menciptakan device atau alat yang juga digunakan oleh para Riders. Contohnya adalah ketika dia memberikan Kaito Genesis Driver miliknya. Kamen Rider Duke berhasil mengalahkan Kaito dan Yoko serta memakan Helheim Fruit yang mengubahnya bukan hanya menjadi Inves, melainkan Overlord Inves, yaitu Lord Baron. Ryoma sendiri sebenarnya sudah tewas saat menghadapi makhluk kuat lain, namun dia kembali dihidupkan dalam Movie War Full Throttle di mana dia dihadirkan sebagai Mecha Ryuma Sengoku.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.