Dalam franchise Kamen Rider terdapat beberapa Evil Kamen Rider atau Kamen Rider Jahat yang dianggap sebagai yang terkuat. Hal ini karena kekuatan mereka yang dianggap berada di atas level kekuatan para Kamen Rider yang jadi protagonis utama di seriesnya. Sumber kekuatan tersebut bisa berasal dari device yang mereka miliki atau berbagai sumber lainnya. Lalu, siapa saja Kamen Rider jahat yang dianggap terkuat?

5Kamen Rider Baron

Kaito Kumon pertama kali muncul dan diperkenalkan dalam series Kamen Rider Gaim sebagai pemimpin dari Team Baron. Namun, dia kemudian mendapatkan Sengoku Driver miliknya sendiri dan juga Banana Lockseed yang dia dapatkan dari Sid. Hal tersebut jadi momen Kaito untuk berubah menjadi Kamen Rider Baron. Dalam ceritanya, Kaito memang terobsesi untuk menjadi yang terbaik dan selalu haus akan kekuatan.

Kaito sendiri merupakan rival yang sangat kuat bagi Kouta alias Kamen Rider Gaim. Ketika dia mengetahui tentang Overlords, dia meninggalkan perannya sebagai pemimpin Team Baron dan memberikannya kepada Zack, yang kemudian berubah menjadi Kamen Rider Knuckle. Kaito kemudian diberikan sebuah Genesis Driver dan Lemon Energy Lockseed untuk mengakses Lemon Energy Arms.

Ketika Kaito kemudian harus berhadapan dengan Ryoma Sengoku, Kaito berhasil memakan Helheim Fruit dan menjadi Overlord, Lord Baron. Setelah menghabisi Ryoma dan membuat Yoko tewas, dia kemudian bertarung menghadapi Kouta dan akhirnya tewas setelah tertusuk oleh Kouta. Seperti halnya Ryoma, Kaito juga kemudian kembali dihidupkan dalam film Movie War Throttle dan juga Kamen Sentai Gorider.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.