Film horor biasanya menceritakan berbagai hal, mulai dari kemunculan monster, rumah yang berisi banyak hantu, atau bahkan pembunuh berantai. Tetapi ada juga film yang memiliki cerita unik yaitu tentang eksorsisme atau exorcism. Dalam film exorcism, kita disuguhkan dengan cerita tentang orang-orang yang akan melakukan pengusiran iblis, karena iblis tersebut dianggap telah merasuki tubuh seseorang, dan mengendalikan tubuh dari orang yang dirasuki. Lantas apa saja film exorcism terbaik sekaligus menakutkan yang pernah dibuat? Simak berikut ini Geeks!

5The Conjuring

The Conjuring dirilis pada tahun 2013, dan disutradarai oleh James Wan. Filmnya turut membintangi beberapa nama beken seperti Patrick Wilson sebagai pemeran Ed Warren, dan Vera Farmiga sebagai Lorraine Warren. Keduanya memerankan pasangan paranormal, yang ternyata benar-benar ada di dunia nyata, dan The Conjuring diadaptasi dari kisah nyata yang pernah Warren alami. Dalam filmnya, Ed dan Lorraine Warren, yang dipanggil untuk membantu keluarga Perron, sebuah keluarga yang baru saja pindah ke rumah pedesaan yang besar.

Segera setelah pindah, keluarga Perron mulai mengalami peristiwa supranatural yang sangat mengerikan dan menakutkan. Lorraine menggunakan kemampuan paranormalnya untuk menyelidiki rumah tersebut dan menemukan bahwa rumah tersebut memiliki sejarah yang sangat kelam. Mereka menemukan bahwa rumah tersebut pernah menjadi tempat tinggal keluarga penyihir pada abad ke-19 dan bahwa keberadaan roh jahat yang sangat kuat menghantui rumah tersebut.

Ketika aktivitas supranatural semakin intens, pasangan Warren bersama keluarga Perron berusaha mengusir roh jahat tersebut. Mereka menghadapi berbagai kejadian menakutkan dan terlibat dalam pertarungan spiritual melawan kekuatan gaib yang sangat kuat. The Conjuring sangat sukses, sehingga pada akhirnya dibuatkan beberapa sekuel dan spinoff yang berada di universe Conjuring.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/