Film horor biasanya menceritakan berbagai hal, mulai dari kemunculan monster, rumah yang berisi banyak hantu, atau bahkan pembunuh berantai. Tetapi ada juga film yang memiliki cerita unik yaitu tentang eksorsisme atau exorcism. Dalam film exorcism, kita disuguhkan dengan cerita tentang orang-orang yang akan melakukan pengusiran iblis, karena iblis tersebut dianggap telah merasuki tubuh seseorang, dan mengendalikan tubuh dari orang yang dirasuki. Lantas apa saja film exorcism terbaik sekaligus menakutkan yang pernah dibuat? Simak berikut ini Geeks!

4The Exorcist 

Ada banyak film remake atau reboot Exorcist yang pernah dibuat, tetapi tidak ada yang mampu menyaingi versi film originalnya di tahun 1973. The Exorcist mengisahkan tentang Regan MacNeil, seorang anak perempuan berusia 12 tahun yang tiba-tiba mulai menunjukkan perilaku aneh dan sangat agresif. Ibunya, Chris MacNeil, seorang aktris terkenal, mengalami kebingungan karena tidak dapat menjelaskan perubahan drastis yang dialami putrinya itu.

Setelah berbagai pemeriksaan medis dan terapi psikiatri tidak memberikan jawaban, Chris mencari bantuan dari seorang pendeta, Father Karras, yang juga seorang psikiater. Ketika Father Karras memeriksa Regan, ia yakin bahwa gadis kecil itu telah dihantui oleh kekuatan iblis. Dia memutuskan untuk mengadakan exorcism, sebuah ritual kuno Gereja Katolik yang bertujuan untuk mengusir setan dari tubuh manusia. Father Merrin, seorang pendeta eksorsis terkenal, juga dipanggil untuk membantu dalam upaya ini. Para pendeta ini kemudian berjuang untuk menyelamatkan jiwa Regan dari kekuatan jahat.

Berkat tangan dingin William Friedkin yang didapuk sebagai sutradara, The Exorcist mampu masuk sepuluh nominasi Academy Awards, dan berhasil memenangkan dua penghargaan Oscar kategori Best Screenplay dan Best Sound. Dan menariknya lagi nih Geeks, ketika filmnya rilis di bioskop, banyak penonton yang pingsan. Mungkin saking menyeramkannya film ini, banyak penonton yang akhirnya tidak kuat menyaksikannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/