Dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter yang tahu tentang apa mimpi terbesar dari Monkey D Luffy. Mimpi besar Luffy merupakan salah satu teka-teki yang cukup membuat para fans penasaran. Sayangnya, kita tidak pernah tahu apa sebenarnya mimpi dari Luffy tersebut karena Oda Sensei selalu menghilangkan bagian tersebut. Banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans terkait dengan hal tersebut. Namun, ada beberapa karakter yang tahu tentang mimpi besar Luffy. Siapa saja?

6Shanks

Shanks merupakan salah satu orang atau karakter One Piece pertama yang tahu tentang mimpi besar Luffy. Hal ini terjadi sejak awal seriesnya dimulai. Seperti yang Geeks ketahui, Shanks dan kelompok bajak laut Rambut Merah sempat berada di desa Foosha selama beberapa waktu. Inilah yang kemudian menjadi awal mula kedekatan Shanks dan krunya dengan sosok Luffy.

Kedekatan Luffy dan kru bajak laut Shanks tersebut jadi inspirasi Luffy untuk seperti saat ini, yaitu menjadi sosok bajak laut. Selain menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut, Shanks juga merupakan orang pertama yang tahu tentang mimpi besar Luffy. Bahkan, ini juga yang kemudian membuat Shanks pada akhirnya rela untuk menyerahkan topi jerami miliknya, yang merupakan warisan dari Roger, kepada Luffy. Yang menarik adalah Shanks adalah orang yang pertama kali menyebutkan jika mimpi Luffy dan Roger sama.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.