Dalam cerita One Piece, ada beberapa karakter yang tahu tentang apa mimpi terbesar dari Monkey D Luffy. Mimpi besar Luffy merupakan salah satu teka-teki yang cukup membuat para fans penasaran. Sayangnya, kita tidak pernah tahu apa sebenarnya mimpi dari Luffy tersebut karena Oda Sensei selalu menghilangkan bagian tersebut. Banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans terkait dengan hal tersebut. Namun, ada beberapa karakter yang tahu tentang mimpi besar Luffy. Siapa saja?

5Portgas D Ace

Ace juga merupakan salah satu karakter awal lainnya yang tahu tentang mimpi besar dari Luffy. Hal ini terungkap dalam kilas balik Luffy dan Ace pasca perang besar di Marineford. Seperti yang terungkap dalam ceritanya, Ace dan Luffy sama-sama dititipkan oleh Garp kepada sosok Dadan sang penjahat gunung. Mereka berdua pun akhirnya menjadi dekat dan sering berpetualang bersama.

Suatu hari, Ace dan Sabo berkumpul di suatu tempat dan membicarakan tentang mimpi besar mereka masing-masing. Ace merupakan salah satu orang yang mendengar mimpi darir Luffy saat itu dan dia juga merupakan salah satu orang yang tidak menertawakan dari mimpi besar Luffy tersebut. Dia justru terdiam seolah tidak percaya dengan apa yang dia dengar tersebut. Dan Ace pun nampaknya bangga dengan mimpi Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.