Mungkin belum banyak Geeks yang tahu tentang ras Viltrumites, yang merupakan “kryptonian” atau ras kuat dari luar angkasa dalam cerita Invincible. Series animasi dari Amazon Video, Invincible, saat ini sedang menjadi perbincangan hangat dari para fans. Bahkan, sekarang mereka sedang bersiap untuk menyambut season 2 Invincible yang akan tayang perdana pada 24 November mendatang. Namun, mungkin belum banyak hal yang Geeks ketahui tentang Viltrumites. Berikut adalah beberapa fakta Viltrumites, bangsa  “Krypton” dalam cerita Invincible.

6“Terinspirasi” Game of Thrones

Perebutan tahta kekuasaan memang selalu menjadi sebuah elemen menarik terutama dalam cerita fiksi. Salah satu contoh karya fiksi yang sukses dengan mengadaptasi tema cerita tersebut adalah Game of Thrones. Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana ada banyak family houses – seperti Targaryen, Lannister, dan sebagainya – yang saling berebut kekuasaan di wilayah Westeros.

Robert Kirkman, sebagai kreator dari Invincible, kemungkinan terinspirasi dari cerita karya George R.R. Martin tersebut dan mengaplikasikannya dalam cerita miliknya. Dalam cerita komik Invincible, terungkap jika bangsa Viltrumites memiliki seorang pemimpin bernama Thragg. Namun, dalam sejarahnya, Thragg tidak mewarisi kekuasaan tersebut. Dia mendapatkannya secara paksa dari orang lain.

Thragg berhasil mendapatkan kekuasaan tersebut setelah Lord Argall diserang oleh seorang pengkhianat bernama Thaedus. Thaedus sengaja menyerang Lord Argall karena ingin kerajaan Viltrumites berhenti menginvasi planet-planet lain. Thragg berpikir jika tidak ada lagi sosok yang kuat dari bangsa Viltrumite dan tidak ada lagi garis keturunan dari  Lord Argall, yang mana hal tersebut membuatnya memilih menjadi pemimpin. Namun, tanpa dia ketahui, ternyata di Viltrumite masih ada sosok yang kuat yaitu Nolan ayah dari Mark Grayson. Mengetahui hal tersebut, Thragg berusaha untuk menutupi faktanya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.