Mungkin belum banyak Geeks yang tahu tentang ras Viltrumites, yang merupakan “kryptonian” atau ras kuat dari luar angkasa dalam cerita Invincible. Series animasi dari Amazon Video, Invincible, saat ini sedang menjadi perbincangan hangat dari para fans. Bahkan, sekarang mereka sedang bersiap untuk menyambut season 2 Invincible yang akan tayang perdana pada 24 November mendatang. Namun, mungkin belum banyak hal yang Geeks ketahui tentang Viltrumites. Berikut adalah beberapa fakta Viltrumites, bangsa  “Krypton” dalam cerita Invincible.

5Memiliki Masalah Keturunan

Memiliki keturunan merupakan salah satu fakta menarik dari Viltrumites, yang merupakan bangsa “Krypton” dalam cerita Invincible. Hal ini menarik karena sangat jarang bangsa alien dalam cerita fiksi memiliki kejadian serupa. Dalam cerita komiknya dijelaskan bahwa efek dari perang saudara akibat pengkhianatan Thaedus terhadap Lord Argall membuat penduduk bangsa Viltrumites menurus drastis.

Saking parahnya mengenai jumlah penduduk bangsa Viltrumites, mereka bahkan tidak bisa lagi berkembang biak atau menambah jumlah penduduknya. Hal ini pun memunculkan ide yang cukup berani yaitu mereka melakukan kawin silang antar bangsa atau spesies. Dalam hal ini, bangsa Viltrumites akan berkembang biak dengan bangsa alien lainnya yang mana  rencana ini ternyata gagal total.

Alasan terbesar mengapa kemudian rencana kawin silang antara bangsa Viltrumites dengan spesies lainnya gagal adalah karena kode genetik bangsa Viltrumites yang terlalu superior jika dibandingkan dengan spesies lainnya. Tetapi, hal ini kemudian berubah ketika Nolan mengetahui jika dia adalah ayah dari Mark Grayson dan juga Oliver. Ternyata, manusia dan spesies Thraxans adalah spesies yang cocok untuk bangsa Viltrumites berkembang biak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.