Naga langit saat ini menjadi salah satu sorotan dalam arc Egghead dan sejauh ini sudah ada beberapa keluarga yang sudah diketahui dalam cerita One Piece. Para Celestial Dragon alias kaum naga langit merupakan keturunan dari 20 kerajaan yang menjadi cikal bakal terbentuknya organisasi penguasa dunia yang kita kenal sebagai World Government. Kaum naga langit memang jarang muncul dalam ceritanya. Namun, ada beberapa keluarga naga langit yang sudah diketahui sejauh ini dalam cerita One Piece.

7Keluarga Donquixote

Keluarga Donquxiote adalah keluarga naga langit yang sudah diketahui pertama dalam daftar ini. Keluarga naga langit ini bisa dibilang memiliki cerita yang cukup kompleks. Sebelumnya, keluarga Donquioxte sendiri sempat tinggal atau berkuasa di wilayah Dressrosa, sebelum kemudian mereka pindah ke Mary Geoise. Keluarga Donquixote merupakan keluarga yang pernah memiliki perselisihan dengan suku Tontatta karena membuat mereka menjadi budak suruhan keluarga tersebut.

Setelah abad yang hilang dan kemudian berhasil mengalahkan Kerajaan Kuno, keluarga Donquixote kemudian menjadi salah satu dari 20 kerajaan yang tinggal di Mary Geoise dan mendapatkan titel sebagai kaum naga langit. Kepemimpinan mereka di Dressrosa kemudian digantikan oleh keluarga Riku. Keluarga Donquixote, yang diwakili oleh Homing, pada akhirnya memutuskan untuk melepaskan statusnya sebagai kaum naga langit dan tinggal sebagai penduduk biasa.

Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan. Orang-orang justru sinis dan berusaha menyerang keluarganya. Mereka tidak senang dengan hal tersebut meskipun keluarga Donquixote sudah tidak lagi menjadi bagian dari kaum naga langit. Doflamingo sempat memeras Gorosei dan kaum naga langit lain untuk menerimanya kembali menjadi bagian dari naga langit. Tetapi, dari keenam anggota keluarga Donquixote, hanya Mjosgard yang masih diketahui bertahan sebagai naga langit sebelum kemudian dia dieksekusi mati oleh Figarland Garling.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.