Naga langit saat ini menjadi salah satu sorotan dalam arc Egghead dan sejauh ini sudah ada beberapa keluarga yang sudah diketahui dalam cerita One Piece. Para Celestial Dragon alias kaum naga langit merupakan keturunan dari 20 kerajaan yang menjadi cikal bakal terbentuknya organisasi penguasa dunia yang kita kenal sebagai World Government. Kaum naga langit memang jarang muncul dalam ceritanya. Namun, ada beberapa keluarga naga langit yang sudah diketahui sejauh ini dalam cerita One Piece.

6Keluarga Saint Rosward/Roswald

Berbeda dengan keluarga Donquixote, tidak banyak informasi yang diketahui tentang keluarga Rosward. Sejauh ini, yang diketahui mengenai keluarga naga langit ini adalah jumlah mereka ada tiga orang orang. Mereka adalah Saint Rosward, Saint Charlos, dan Saint Shalria. Saint Rosward sendiri adalah ayah dari Charlos dan Shalria. Sedangkan, Charlos adalah kakak dari Shalria dan anak pertama dari Saint Rosward.

Tidak diketahui siapa istri dari Saint Rosward yang juga menjadi ibu dari Shalria dan Charlos. Berbeda dengan keluarga dari Donquixote, Oda Sensei belum menghadirkan informasi mengenai asal-usul mereka, dari mana mereka berasal, bagaimana sejarah mereka, dan sebagainya. Keluarga Rosward juga sejauh ini hanya muncul sekilas dalam cerita One Piece.

Misalnya, Charlos dan Chalria sempat muncul di arc Sabaody untuk membeli budak sebelum kemudian mereka bertemu dengan kelompok Topi Jerami. Keluarga Rosward juga kembali muncul dalam arc Reverie, di mana saat itu Saint Charlos melakukan hal yang kurang pantas di mana dia menginginkan Shirahoshi menjadi peliharaanya. Keluarga Roswald sendiri terakhir kali muncul dalam cerita kilas balik arc Reverie di mana Mjosgard nampak menghajar Charlos yang membuatnya harus dieksekusi mati.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.