Berkat sebuah daftar baru yang dibagikan Amazon Prancis, sekarang kita bisa mengetahui jadwal rilis dari film terbaru Justice League berjudul resmi Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1. Film tersebut rencananya bakal tayang pada 24 Januari 2024, dan filmnya akan rilis dalam format DVD, Blu-ray, dan 4K UHD. Justice League: Crisis on Infinite Earths – Part 1 menjadi kelanjutan dari Justice League: Warworld, membentuk bagian dari trilogi “Crysis”, dengan Mike Milo yang mengkonfirmasi keterlibatannya dalam film-film selanjutnya.

Alur cerita “Crysis” sendiri diadaptasi dari peristiwa besar DC Comics yaitu ‘Crisis’ yang muncul di era pertengahan 1980. Crossover ini memberikan cara bagi berbagai kontinuitas DC dan seluruh multiverse untuk memulai semuanya dengan baru. Detail tentang plotnya masih belum diketahui. Namun, dengan kemunculan berbagai konten multiverse di Tomorrowverse, ada kemungkinan trilogi Justice League ini bakal menghadirkan seluruh kontinuitas dari animasi DC. Ini artinya, ada kemungkinan semua series animasi yang ada seperti Superman: The Animated Series atau bahkan Super Friends yang berasal dari 1970an akan juga terhubung dalam film ini.

Meski film animasi Justice League masih berlanjut, tetapi lain halnya dengan live action Justice League yang belum mendapat kabar baik. Ketika DC Studios mengungkap tentang berbagai film terbaru DCU di awal tahun 2023, sayangnya tidak ada judul live action Justice League yang dimasukkan. Mengingat kontroversi yang mengelilingi film Justice League di tahun 2017, sangat dimengerti jika film terbaru Justice League tidak menjadi prioritas utama dari DC Studios maupun Warner Bros.

Gunn sendiri mengonfirmasi bahwa film-film DC Studios tidak akan masuk ke tahap produksi sampai naskahnya sepenuhnya rampung. Mungkin masih akan sangat lama bagi kita untuk dapat melihat live action Justice League di masa depan. Gunn juga sepertinya tidak ingin terlalu terburu-buru untuk mengenalkan Justice League baru di DCU, dan menghindari kesalahan yang pernah dilakukan DC Studios di masa lalu, di mana mereka mengenalkan Justice League terlalu dini, tidak seperti MCU yang mengenalkan Avengers secara bertahap.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/