Setelah sempat menjadi rumor akhirnya series Boruto mengalami timeskip selama kurang lebih empat tahun dan ada cukup banyak perubahan besar yang terjadi. Series Boruto: Naruto Next Generation akhirnya resmi menghadirkan cerita baru setelah Masashi Kishimoto melakukan timeskip dalam ceritanya. Timeskip tersebut memberikan banyak perubahan besar dalam berbagai hal di seriesnya. Lalu, apa saja perubahan besar yang muncul di series Boruto pasca timeskip?

4Perubahan Desain Karakter

Perubahan yang juga tidak kalah mencolok adalah desain dari karakter. Seperti halnya Naruto Shippuden, Boruto pasca timeskip – atau yang direferensikan sebagai Boruto: Two Blue Vortex – memang menghadirkan perubahan desain karakter utama. Hal ini bisa kita lihat dari sosok Mitsuki, Kawaki, Sarada, dan juga Boruto. Penampilan mereka menjadi lebih dewasa dan nampak sangat berbeda dari sebelumnya.

Perubahan desain karakter ini mendapatkan sambutan yang positif dari para fans. Misalnya, perubahan yang paling banyak mendapatkan respon dari para fans adalah desain karakter Sarada Uchiha. Dari segi pakaian Sarada memang terlihat lebih stylish meskipun sedikit terbuka. Yang memunculkan banyak diskusi adalah bagaimana Sarada lebih berani menunjukan identitas klan Uchiha dari pakaian yang dia gunakan.

Boruto juga mendapatkan perhatian besar dari para fans, di mana desain karakternya memang tidak terlalu banyak berubah namun dia nampak lebih dewasa. Hal ini berkat kepemilikan pedang Kusanagi dan jubah milik Sasuke, serta bekas luka sebelumnya yang diakibatkan oleh pertarungannya melawan Kawaki. Meskipun begitu, sebagian karakter tetap memiliki desain yang sama seperti Eida dan Daemon.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.