Di universe DC Comics, sosok Superman adalah karakter superhero yang sangat populer namun sebagian superhero justru membenci karakter tersebut. Selama puluhan tahun, rasanya hampir tidak ada karakter superhero yang sebesar dan sepopuler Superman. Hampir semua orang di dunia dan semua kalangan tahu siapa sosok superhero dari planet Krypton tersebut. Di cerita komiknya, Superman memiliki beberapa villain ikonik seperti Lex Luthor, Doomsday, dan sebagainya. Namun, ternyata ada beberapa superhero yang justru membenci dan jadi musuh Superman.

8Orion

Orion merupakan salah satu New Gods dalam cerita DC Comics. New Gods sendiri merupakan sebuah konsep yang unik dan aneh dari universe DC. Banyak Geeks yang mungkin sudah mengetahui jika Orion merupakan putra dari sang pemimpin planet Apokolips dan salah satu villain terkuat yang ada di DC Universe, yaitu Darkseid. Meskipun Orion adalah putra dari Darkseid, dia sangat berbeda dengan sang ayah.

Orion memutuskan untuk menjadi sosok yang beda dengan sang ayah, di mana dia lebih menggunakan kekuatan super yang dia miliki untuk kebaikan dan bukan digunakan untuk kejahatan seperti Darkseid. Meskipun begitu, Orion masih mewarisi sifat ayahnya yang memang sangat serampangan dan berani. Hal ini pun membuat Orion tidak jarang harus baku hantam dengan Superman.

Salah satu contoh nyata dari hal ini tterjadi dalam cerita komik New 52. Pada saat itu, Justice Leage datang ke Apokolips dan Orion pun diceritakan kalah. Semenjak saat itu, Orion memiliki dendam dan jadi salah satu superhero yang membenci Superman. Meskipun keduanya adalah Superhero, perbedaan moral dan sikap menjadi alasan mengapa Orion sangat membenci Superman.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.