Dengan sudah berjalan lebih dari satu dekade, Marvel Studios tentunya memiliki beberapa deleted scene yang terpenting di MCU. Berbagai deleted scene tersebut bisa memberikan dampak atau efek yang berbeda bagi masa depan MCU. Namun, mungkin pihak Marvel Studios sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa kemudian adegan tersebut harus mereka hapus. Berikut adalah deleted scene terpenting di MCU.

5Kemunculan SWORD

Dalam film Thor yang rilis pada 2011, Marvel Studios sempat memberikan petunjuk tentang pengaruh besar dari S.H.I.E.L.D. di MCU. Namun, dalam sebuah alternate ending yang memperlihatkan deleted scene dari film tersebut nampak Jane Foster, Darcy Lewis, dan Erik Selvig bekerja sama dengan organisasi tersebut untuk melacak keberadaan dari Thor dan Asgard.

Dalam percakapan mereka, jika Geeks dengar dengan seksama maka akan terdengar penyebutan S.W.O.R.D. yang merupakan sebuah kelompok pelindung bumi lainnya yang baru muncul di series WandaVision.Mereka berusaha mencari keberadaan Asgard dengan memanfaatkan data milik SWORD. Pasca kejadian S.H.I.E.L.D. berhasil disusupi oleh HYDRA dan berbagai konflik lainnya yang membuat Nick Fury bahkan harus memalsukan kematiannya, SWORD saat ini memang menjadi organisasi yang jadi fokus utama.

Organisasi SWORD jadi fokus utama dalam cerita WandaVision, di mana merekalah yang menangani kasus Westview. Dalam cerita Secret Invasion kemarin, SWORD juga jadi organisasi yang kemudian membantu Nick Fury. Dan di film The Marvels yang akan datang, SWORD juga akan menjadi organisasi yang memiliki peranan penting bagi Maria Rambeau, Carol Danvers, Nick Fury, dan Kamala Khan. Meskipun SWORD baru muncul di series WandaVision, tidak sedikit fans yang bingung dengan timeline kemunculan organisasi ini. Mungkin, dengan referensi SWORD di film Thor para fans bisa lebih menyadari kemunculan organisasi ini lebih awal.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.