Dengan sudah berjalan lebih dari satu dekade, Marvel Studios tentunya memiliki beberapa deleted scene yang terpenting di MCU. Berbagai deleted scene tersebut bisa memberikan dampak atau efek yang berbeda bagi masa depan MCU. Namun, mungkin pihak Marvel Studios sendiri memiliki alasan tersendiri mengapa kemudian adegan tersebut harus mereka hapus. Berikut adalah deleted scene terpenting di MCU.

4Kemunculan Captain Marvel

Deleted scene terpenting di MCU lainnya adalah perkenalan atau kemunculan dari Captain Marvel empat tahun sebelum film perdananya. Dalam adegan post-credit scene film Avengers: Age of Ultron, para penonton diberikan petunjuk mengenai kemunculan dari karakter Spider-Man. Namun, banyak Geeks yang mungkin tidak tahu jika pada awalnya Marvel Studios juga hendak menghadirkan sosok Captain Marvel di film itu.

Menurut informasi yang ada, dalam draft awal skrip untuk film Age of Ultron sempat disinggung nama dari Captain Marvel. Dengan proses casting yang masih berjalan pada saat itu, gambar yang akan dihadirkan adalah pemeran yang hanya diperlihatkan bagian tubuhnya saja dengan rambut berwarna pirang. Namun, pada akhirnya, rencana ini dibatalkan oleh Kevin Feige.

Menurut Feige, Age of Ultron baru saja menghadirkan dua karakter “baru” yaitu Scarlet Witch dan juga Quicksilver. Sehingga, perkenalan karakter lainnya dianggap tidak perlu atau belum waktunya. Dan yang menarik adalah kemunculan Captain Marvel sendiri dianggap kurang begitu pas dengan para Avengers lainnya, meskipun sudah muncul film solonya di tahun 2019. Mungkin, ini juga alasan mengapa kemudian Marvel Studios menghadirkan karakater lain seperti Kamala Khan dan Monica Rambeau di film The Marvels.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.