Sejak pertama kali dibuat, Disney memang dikenal sebagia studio yang sering membuat film-film keluarga dan anak-anak. Karena itulah mayoritas film-film mereka mampu disaksikan semua umur, dari anak-anak hingga dewasa. Meski begitu, ternyata Disney juga memiliki beberapa film horor yang mereka buat sendiri. Yang menarik, film-film horor buatan Disney agak berbeda dengan horor pada umumnya, karena memang dibuat tidak terlalu seram bagi orang dewasa. Tetapi rasanya anak-anak yang menontonnya mampu dibuat ketakutan dengna film-film horor ini. Lantas apa saja film horor buatan Disney yang dianggap terbaik? Simak berikut ini Geeks!

10Frankenweenie

Film horor Disney pertama adalah Frankenweenie. Frankenweenie adalah film animasi stop-motion yang disutradarai oleh Tim Burton. Sebelum menjadi film animasi, Frankenweenie adalah proyek film live action pada tahun 1984. Namun, Disney memutuskan untuk tidak merilisnya karena dianggap terlalu gelap dan menakutkan untuk anak-anak. Frankenweenie menceritakan kisah seorang bocah bernama Victor Frankenstein, yang sangat dekat dengan anjing peliharaannya yang setia, Sparky.

Namun, ketika Sparky meninggal dalam suatu kecelakaan, Victor yang berduka memutuskan untuk menggunakan pengetahuan ilmiahnya untuk menghidupkan kembali temannya. Dengan menggunakan listrik dan kecerdasannya, Victor berhasil menghidupkan kembali Sparky. Awalnya, kebahagiaan mereka bersama pulih, tetapi rahasia eksperimen ilmiah Victor mulai terungkap ketika teman-teman sekolahnya meniru aksinya. Mereka mencoba menghidupkan kembali hewan-hewan peliharaan mereka sendiri, tetapi percobaan-percobaan ini menghasilkan makhluk-makhluk yang tidak terkendali dan menakutkan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/