Dalam chapter 1096 dari manga One Piece kemarin terdapat berbagai Easter Eggs menarik yang mungkin tidak banyak Geeks sadari. Setelah jeda selama satu pekan, manga One Piece kembali merilis chapter terbaru yaitu 1096. Dalam chapter tersebut, kita masih melihat kelanjutan dari kilas balik Jewelry Bonney mengenai sosok Bartholomew Kuma serta peristiwa epik tentang insiden God Valley. Ada beberapa Easter Eggs yang kemudian muncul di One Piece Chapter 1096. Apa saja?

7Anggota God’s Knight

Saat pertama kali muncul dalam cerita One Piece, God’s Knight hanya dihadirkan dalam bentuk siluet dan secara referensi. Selain itu, Oda juga baru memperkenalkan jika sosok Figarland Garling adalah pemimpin dari kelompok elit penjaga kaum naga langit tersebut. Kita tidak pernah tahu berapa jumlah pasti anggota God’s Knight dan siapa saja para anggota dari God’s Knight tersebut.

Namun, yang menarik adalah di chapter 1096 terdapat sebuah Easter eggs menarik mengenai anggota God’s Knight. Yang pertama adalah God’s Knight terdiri dari berbagai keluarga bangsawan atau keluarga naga langit. Hal ini terlihat dari dari salah satu anggota God’s Knight yang namanya tidak diketahui mengatakan jika keluarganya, Mannmeyer, akan memenangkan turnamen berburu tersebut.

Kedua, meskipun ada anggota God’s Knight yang merupakan keluarga bangsawan namun ada juga yang bukan. Sebagian dari anggota God’s Knight ternyata sudah dilatih sejak kecil dan sosok anak kecil yang kemudian dilatih untuk menjadi God’s Knight tersebut berasal dari Elbaf, tepatnya merupakan anak asuh dari Mother Carmel. Hal ini diketahui dari dua karakter anggota God’s Knight, yang mengenakan topeng gas dan karakter berambut pirang, yang mirip dengan anak asuh dari Mother Carmel.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.