Dalam chapter 1096 dari manga One Piece kemarin terdapat berbagai Easter Eggs menarik yang mungkin tidak banyak Geeks sadari. Setelah jeda selama satu pekan, manga One Piece kembali merilis chapter terbaru yaitu 1096. Dalam chapter tersebut, kita masih melihat kelanjutan dari kilas balik Jewelry Bonney mengenai sosok Bartholomew Kuma serta peristiwa epik tentang insiden God Valley. Ada beberapa Easter Eggs yang kemudian muncul di One Piece Chapter 1096. Apa saja?

6Topi Jerami Roger

Topi Jerami merupakan salah satau benda yang sangat ikonik dan bersejarah dalam cerita One Piece. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, namun diyakini bahwa topi jerami tersebut mewakili kebebasan. Ada juga yang meyakini bahwa topi tersebut mewakili Tekad D. Inilah yang membuat Roger memberikan topinya kepada Shanks, dan kemudian Shanks mewariskan topi jerami tersebut kepada Luffy.

Topi jerami tersebut sekarang sudah menjadi sesuatu yang diidentikan dengan sosok Luffy, bahkan nama kru bajak lautnya pun adalah bajak laut topi jerami. Yang menarik kemudian adalah dalam chapter 1096 kita melihat momen epik dari topi jerami milik Roger. Di chapter ini, kita melihat bagaimana Roger muda ikut menyerbu ke pulau God Valley sekitar 38 tahun yang lalu.

Yang menarik kemudian adalah bagaimana Roger masih belum mengenakan pakaian atau kostum kapten yang biasa kita lihat. Dan yang paling mencolok adalah Roger tidak menggunakan topi bajak laut yang ikonik. Roger di chapter ini nampak menggunakan topi jerami yang dia gantung di punggungnya. Momen ini dianggap sangat mirip dengan momen ketika Luffy bertarung menghadapi musuhnya. Artinya, adegan ini bisa jadi mengonfirmasi mengenai adalah warisan tekad dari Roger menuju Luffy.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.