Double agent adalah seorang individu atau mata-mata yang bekerja untuk dua pihak yang berlawanan atau saling bersaing, seperti negara atau organisasi, dengan tujuan mengumpulkan informasi rahasia atau menjalankan misi rahasia untuk salah satu pihak tersebut. Jika seorang double agent beruntung, maka penyamarannya akan berhasil dan dia bisa pulang dengan selamat. Tetapi jika penyamarannya terbongkar, nyawanya akan terancam. Di MCU, kita juga diperlihatkan dengan beberapa karakter yang ternyata seorang double agent. Siapa saja double agent tersebut? Simak berikut ini!

6Mar-Vell

Double agent pertama di MCU dalam daftar ini adalah Mar-Vell. Mar-Vell adalah seorang ilmuwan Kree yang memanfaatkan kekuatan Tesseract untuk menciptakan teknologi yang bisa menghentikan perang antara Kree dan Skrull. Meskipun dia Kree, tetapi Mar-vell menjadi seorang double agent dengan menawarkan teknologi tersebut kepada Skrull sehingga mereka dapat pindah jauh dari. Kree. Namun pengkhianatan Mar-Vell diketahui oleh Kree Empire, sehingga Supreme Intelligence mengirim Starforce ke Bumi untuk melenyapkannya.

Mar-Vell mampu memainkan perannya dengan baik dan mampu menyempunyikan pekerjaannya itu cukup lama. Tetapi pada akhirnya Mar-Vell gagal dalam misinya, setelah dia ditembak dan dihabisi oleh Yon Rogg, ketika akan mencoba menghancurkan teknologi untuk menghentikan perang Kree-Skrull.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/