Amalgam merupakan sebuah universe yang menyatukan universe DC Comics dan Marvel Comics dan mereka punya karakter yang dimiliki oleh keduanya, Axel Asher. Sudah sejak lama DC Comics dan Marvel Comics saling bersaing satu sama lain. Mereka saling menunjukan kreativitas dalam hal karakter dan cerita. Namun, pada 1997 silam kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk menghadirkan sebuah universe bersama yang bernama Amalgam Universe. Terdapat satu karakter yang berasal dari Amalgam Universe dan dimiliki oleh DC dan Marvel, yaitu Axel Asher.

4Siapa Axel Asher

Memiliki nama lengkap Axel “Access” Asher, dia merupakan seorang remaja normal yang tinggal di wilayah New York saat pertama kali diperkenalkan dalam komik DC Versus Marvel #1. Suatu hari, Axel Asher tidak sengaja bertemu dengan seorang gelandangan tua di sebuah gang. Sosok gelandangan tua tersebut sangat melindungi kotak kardus yang jadi tempat tinggalnya.

Namun, tanpa Axel duga ternyata kotak kardus yang jadi tempat tinggal dari gelandangan tersebut merupakan sebuah portal menuju berbagai universe. Dan yang kemudian menjadi kejutan adalah Axel pun diwarisi kekuatan yang sangat dahsyat yang mana kekuatan tersebut harus dia pergunakan untuk melindungi portal antar universe tersebut. Inilah yang kemudian membuat Axel mendapatkan julukan “Access” dan dia pun menjadi sosok “Access” selanjutnya.

Dalam ceritanya, Axel menjadi orang yang bertanggung jawab untuk mencegah universe dari DC dan Marvel menyatu. Sebelumnya, Amalgam universe sempat terbentuk setelah The Brothers Yin and Yang memutuskan untuk menyatukan dua universe DC dan Marvel. Hal itu memunculkan sebuah turnamen dari para superhero Marvel dan juga DC untuk saling bersaing.

Sebelum dua universe menyatu dan membentuk sebuah universe baru bernama Amalgam Universe, Access alias Axel Asher berhasil meletakan potongan universe di dalam tubuh Batman dan Captain America. Dengan memanfaatkan potongan atau fragmen tersebut Axel pun berusaha untuk mengembalikan semuanya seperti semula. Namun, The Brothers Ying and Yang terus bertarung meskipun Batman dan Captain america sudah tidak lagi bertarung dan menyadari bahwa apa yang mereka lakukan salah.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.